Berita Batang

Pj Bupati Batang Lani Targetkan Serapan Anggaran Selesai Sebelum Akhir Tahun

Lani Dwi Rejeki meminta agar seluruh kegiatan dan anggaran dapat terserap secara maksimal serta bisa selesai sebelum akhir tahun.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, saat diwawancara. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meminta agar seluruh kegiatan dan anggaran dapat terserap secara maksimal serta bisa selesai sebelum akhir tahun.

"Saya beri batasan waktu sampai 15 Desember, untuk merealisasikan anggaran yang belum terserap, dan 25 Desember sudah selesai semua,” tutur Lani, kemarin.

Ia mengharapkan, tak hanya dapat menyelesaikan kegiatan dan penyerapan anggaran secara maksimal saja, namun disertai sistem pelaporan dengan benar.

“Semua pertanggungjawabannya dan SPJ-nya juga benar, untuk kegiatan fisik segera dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan rilis.

Sementara untuk realisasi pendapatan mencapai 88 persen dan belanja daerah mencapai 70 persen.

“Tapi semua akan diselesaikan hingga akhir Desember, baik kegiatan maupun anggaran, makanya saya mewanti-wanti jangan sampai semuanya menumpuk di akhir tahun,” tegasnya.

Ia menerangkan, untuk beberapa proyek-proyek besar yang belum selesai, seperti pembangunan Islamic Center Batang.

“Kemarin saya cek, memang belum selesai, tapi surat perjanjian kerjanya kan sampai 27 Desember, saya pastikan pihak pelaksana proyek dan DPUPR bisa menyelesaikan tepat waktu,” tegasnya.

Ia memastikan, untuk anggaran yang mengendap masih dikategorikan normal.

“Tidak sampai mengendap banyak sekali, artinya normal, meskipun ada beberapa yang belum direalisasikan, karena memang proyeknya memang belum selesai, jadi tidak bisa dicairkan, salah satu contohnya apabila ada proyek fisik yang besar, tentu belum dapat dicairkan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved