Berita Slawi

Tiga Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Tegal, dari Waduk Hingga Tempat Hits

Berikut Tribun-Pantura.com memberikan tiga rekomendasi wisata keren di Kabupaten Tegal yang bisa menjadi pilihan saat weekend, atau libur Nataru.

Dokumentasi
Suasana di area Golden Park Guci, salah satu destinasi baru di area wisata Guci, Kabupaten Tegal. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Berwisata di Kabupaten Tegal saat ini semakin banyak pilihan, baik destinasi lama dengan tampilan baru, atau destinasi yang memang belum lama buka dengan tampilan kekinian.

Berikut Tribun-Pantura.com memberikan tiga rekomendasi wisata keren di Kabupaten Tegal yang bisa menjadi pilihan saat weekend, atau hendak mengisi libur hari natal dan tahun baru (Nataru) mendatang.

Beberapa waktu lalu tepatnya pertengahan November 2022, tim berkesempatan mengeksplore tiga wisata unggulan di Kabupaten Tegal.

Apa saja tiga wisata tersebut? Berikut sedikit ulasannya:

1. Objek Wisata Waduk Cacaban

Destinasi wisata satu ini, belum lama kembali dibuka untuk umum mengingat dua tahun sebelumnya sempat ditutup karena ada proses perbaikan.

Suasana di area Objek Wisata Waduk Cacaban
Suasana di area Objek Wisata Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Terlihat pengunjung sedang menaiki perahu mengelilingi waduk.

Meskipun masih bersifat soft launching, tapi wisata yang memiliki ikon Bendungan ini banyak diminati pengunjung dan selalu ramai terutama saat akhir pekan.

Waduk Cacaban memiliki luas 928,7 hektar, dengan berbagai pilihan destinasi dan fasilitas di dalamnya.

Seperti gardu pandang yang memiliki bentuk bangunan seperti kapal, dermaga apung, jogging track, dan bagi yang ingin berkeliling di Bendungan melihat pulau atau pemandangan lainnya, tidak perlu khawatir karena bisa menaiki perahu yang sudah tersedia.

Harga sewa perahu sendiri yaitu Rp 15 ribu per orang.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena masing-masing pengunjung nantinya akan dibekali dengan rompi pelampung sebagai pengamanan.

Sementara itu, tarif tiket masuk di objek wisata Waduk Cacaban saat weekend dewasa Rp 5 ribu per orang. Sedangkan anak-anak Rp 4 ribu per orang. 

Kemudian dewasa weekday tarif yang dikenakan Rp 4 ribu per orang, sedangkan anak-anak Rp 3 ribu per orang.

2. Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved