Berita Batang

Naik 17,75 Persen, Bulan Dana PMI Batang 2022 Capai Rp 1,46 Miliar

Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang 2022 telah resmi ditutup.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq saat saat serah terima hasil perolehan bulan dana PMI Batang kepada Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Aula Kantor Bupati, Senin (26/12/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang 2022 telah resmi ditutup.

Tahun ini, perolehan Bulan Dana PMI mencapai Rp 1,46 Miliar.

Bulan Dana PMI Kabupaten Batang dilaksanakan selama tiga bulan, dari 22 Agustus hingga 22 November 2022

Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq mengatakan meskipun perolehan hasil pengumpulan Sumbangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Batang tahun 2022 tidak memenuhi target yaknisebesar Rp 1,7 Miliar.

Namun ada peningkatan dari hasil dibanding tahun kemarin, menurutnya perolehan ini sudah cukup bagus terlebih saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

"Pengumpulan Sumbangan Bulan Dana PMI terbatas hanya kepada ASN, KORPRI, DPRD, TNI, POLRI, Karyawan BUMN/BUMD dan Perangkat Desa, sedangkan pada tahun 2022 sejalan dengar situasi kondisi yang sudah membaik," jelasnya saat serah terima hasil perolehan bulan dana PMI Batang di Aula Kantor Bupati, Senin (26/12/2022).

Maka, lanjut dia, sasarannya diupayakan menjangkau kepada semua komponen termasuk pelajar dan masyarakat umum seperti pada 2019 sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Sehingga dalam melakukan evaluasi tahun 2022 hanya membandingkan dengan perolehan tahun 2019.

"Dengan semangat kebersamaan, kerja keras, ketulusan serta keikhlasan panitia dan semua pihak yang terkait, kegiatan pengumpulan sumbangan bulan dana kemanusiaan PMI Batang Tahun 2022 dapat berjalan lancar dengan program unggulan bedah rumah," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pengumpulan sumbangan bulan dana PMI Batang yang telah dilakukan selama 3 bulan hari ini kita serahkan.

"Sumbangan bulan dana bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kepalangmerahan maupun kepentingan sosial di Kabupaten Batang," ujarnya.

Lani mengatakan bulan dana PMI Batang telah berjalan dengan baik dan mengalami peningkatan 17,75 persen dari tahun 2019 meski targetnya belum tercapai.

Ia pun memaklumi, pasalnya dalam kondisi Pandemi COVID-19 yang belum benar-benar pulih, sehingga potensi penyumbang belum maksimal.

"Misi PMI ini kan misi sosial, ini adalah bentuk kepedulian yang harus terus ditumbuhkan, karena nilai-nilai bangsa Indonesia adalah gotong royong,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved