Berita Nasional

Erick Thohir Cawapres yang Punya Pengalaman Terbukti di Tingkat Nasional

"Pak Erick Thohir ini termasuk cawapres papan atas yang menjanjikan," kata Ade saat dihubungi di Jakarta.

Editor: editorbiznis
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNPANTURA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sosok figur calon wakil presiden (cawapres) yang memiliki rekam jejak yang terbukti. Kemampuan dan gagasan Erick Thohir dalam memimpin teruji saat menjalani tugas sebagai BUMN.

Pengamat Politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi mengatakan bahwa Erick Thohir telah menempati diri sebagai figur cawapres paling potensial dibanding sosok lain. Terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres nanti.

"Pak Erick Thohir ini termasuk cawapres papan atas yang menjanjikan," kata Ade saat dihubungi di Jakarta.

Kondisi demikian, dia menambahkan, dapat dilihat dari tingginya elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres dalam sejumlah survei. Posisi Erick Thohir bahkan mampu unggul dari yang lainnya.

Berdasarkan temuan Survei dan Polling Indonesia (SPIN) pada 1-10 Desember 2022, elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres tempati posisi teratas. Erick Thohir berhasil tempati posisi tertinggi dengan elektabilitas sebesar 19,2 persen.

Melihat demikian, dia melanjutkan, menjadikan sosok Erick Thohir makin berpeluang maju cawapres pada Pilpres mendatang. Posisi Erick Thohir, dinilainya konsisten menunjukkan hasil yang kian positif.

"Pak Erick Thohir saya kira punya kans yang cukup besar," terang Ade.

Lebih lanjut, dia menambahkan, modal kuat Erick Thohir tidak hanya dari sisi elektabilitas yang tinggi. Namun rekam jejak kepemimpinan Erick Thohir terutama selama tiga tahun ini menduduki pucuk Kementerian BUMN juga turut ikut berperan.

"(Erick Thohir) punya pengalaman dalam pemerintahan ditingkat nasional," pungkas Ade. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved