Berita Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Tinjau Kerusakan Pagar Pembatas di PAI: Kita Perbaiki dan Tinggikan

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Komisi 3 DPRD Kota Tegal meninjau kerusakan akibat ombak tinggi di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal.

Dokumentasi
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (batik oranye) meninjau kerusakan akibat ombak besar di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (10/1/2023). 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Komisi 3 DPRD Kota Tegal meninjau kerusakan akibat ombak tinggi di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (10/1/2023).

Mereka meninjau pagar pembatas antara pantai dan jogging track yang jebol sepanjang 35 meter  

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, tinjauan tersebut juga untuk mempersiapkan pembuatan groin atau pemecah ombak di sisi samping. 

Anggaran pembiayaan sekira Rp 500 juta. 

"Kami tadi melakukan sidak bersama Komisi III DPRD kaitannya dengan groin. Bagaimana ke depannya groin kita perbaiki dan tinggikan," katanya. 

Baca juga: Angka Pernikahan Dini di Batang Makin Tinggi, Permohonan Dispensasi 2022 Mencapai 380 Perkara

Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih mengatakan, kerusakan yang terjadi di Pantai Pulo Kodok, Pantai Komodo dan Pantai Batamsari merupakan kejadian bencana alam. 

Maka bisa ditindaklanjuti dengan dana belanja tak terduga (BTT).

Ia mengatakan, alokasi anggaran untuk rehabilitasi pasca bencana akan dialokasikan sebesar Rp 500 juta.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan merinci berapa besaran anggaran yang ideal untuk PAI.

"Bencana alam bisa ditindaklanjuti dengan dana BTT. Karena ini berkaitan dengan renovasi yang harus segera ditanggulangi," ujarnya.

Baca juga: Ini Daftar Bupati Se-Indonesia yang Habis Masa Jabatannya di Tahun 2023, di Jateng Ada Enam Orang

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi mengatakan, ia sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam upaya rehabilitasi pasca gelombang tinggi air laut. 

Tinjauan hari ini sendiri, untuk mendorong penanganan rehabilitasi di PAI dan wisata lainnya agar segera mungkin diusulkan. 

"Kami berharap penanganan rehabilitasi sesegera mungkin diusulkan melaui dana BTT sesuai mekanisme yang ada," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved