Berita Regional

Pegadaian Kanwil XI Semarang Kejar Target 1,1 Juta Nasabah di 2023

Awal tahun 2023 ini, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Solo, Kamis (12/1/2023).

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Awal tahun 2023 ini, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Solo, Kamis (12/1/2023). 

TRIBUNPANTURA.COM, SURAKARTA - Awal tahun 2023 ini, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Solo, Kamis (12/1/2023).

Rakerwil digelar guna menyiapkan strategi bisnis di wilayah Jateng dan DI Yogyakarta pada 2023 ini.

Rakerwil tersebut dibuka langsung oleh Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah, dan diikuti secara online maupun offline para pejabat se Jateng & DIY.

Serta, dihadiri Direktur Umum PT Pegadaian sekaligus Direktur Pembina PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Gunawan Sulistyo.

Baca juga: Tinjau Banjir Kudus, Ganjar Bagikan Mainan pada Anak-anak hingga Bercengkrama Bersama Lansia

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah mengatakan, bisnis PT Pegadaian tetap mengalami pertumbuhan meski terjadi pandemi Covid-19.

Dengan kondisi tersebut, pada 2023 ini diharapkan bisnis PT Pegadaian khususnya wilayah Jateng dan DI Yogyakarta semakin tumbuh lagi dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan dana cepat, modal kerja hingga pembiayaan emas maupun kendaraan.

"Dengan mengambil tema Growing Stronger for Victory, diharapkan Pegadaian Kanwil XI Semarang dapat tumbuh dan berkembang lebih kuat sehingga dapat membantu mensejahterakan masyarakat dan tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jateng dan DIY," kata Nuril Islamiah, di sela Rakerwil.

Baca juga: Wali Kota Tegal Dukung Nelayan Tolak Kebijakan PNBP 10 Persen, Ini Alasannya

Untuk diketahui, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang diharapkan dapat melayani 1,1 juta nasabah pada 2023 ini, dengan nilai outstanding 7 triliun.

"Masyarakat dapat memanfaatkan layanan gadai dengan konsep konven maupun syariah di 432 outlet yang tersebar di seluruh Jateng & DI Yogyakarta."

"Di samping itu, Pegadaian juga menyalurkan KUR Syariah dengan biaya yang sangat rendah, tabungan dan pembiayaan emas, hingga pembiayaan kendaraan," tambahnya.

Melalui KUR Syariah, Pegadaian siap memberikan modal usaha maupun modal pengembangan usaha untuk para pelaku UMKM.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan ke Jateng di 2022 Tembus 45 Juta, Capai 291 Persen dari Target

"Dengan mengajukan persyaratan yang sangat mudah, para pelaku UMKM dapat mendapatkan pinjaman untuk modal usaha yaitu antara Rp 1 juta sampai Rp 10 juta," jelasnya.

Untuk mencapai target, Nuril Islamiah mengajak seluruh masyarakat Jateng & DI Yogyakarta memanfaatkan berbagai program dengan benefit yang menarik. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved