Bisnis dan Keuangan

Perluas Jaringan, Bank DKI Buka Cabang Baru di Semarang, Lampung, dan Sidoarjo

Guna terus memperluas jaringan dan layanan kepada nasabah, Bank DKI membuka kantor cabang di Semarang, Lampung, dan Sidoarjo.

Penulis: faisal affan | Editor: m zaenal arifin
Tribunpantura.com/Faisal M Affan
Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Bank DKI cabang Semarang, Kamis (12/1/2023). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Guna terus memperluas jaringan dan layanan kepada nasabah, Bank DKI membuka kantor cabang di Semarang, Lampung, dan Sidoarjo.

Pembukaan kantor cabang Bank DKI tersebut terdiri dari dua kantor cabang konvensional dan tiga kantor cabang syariah.

Pembukaan kantor cabang Bank DKI dilakukan secara serentak pada Kamis (12/1/2023).

Adapun kantor cabang Bank DKI Semarang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 120-122, Kelurahan Cabean, Kecamatan Semarang Barat.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, menyampaikan dengan dibukanya Kantor Cabang di wilayah Lampung, Semarang, dan Sidoarjo menjadi pertanda Bank DKI terus meningkatkan eksistensinya di luar wilayah Jabodetabek.

"Sebelumnya sudah ada di Bandung, Gresik, dan Solo. Bank DKI hadir untuk melayani masyarakat sekitar dan diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah melalui berbagai layanan yang cepat dan inovatif. Bank DKI juga siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan dengan berbagai pihak dalam rangka percepatan pertumbuhan perekonomian daerah," jelasnya.

Layanan yang tersedia di kantor cabang Bank DKI Semarang juga menerapkan program DBLM (Dual Banking Leverage Model). Program tersebut menyediakan layanan syariah, pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, dan KUR.

"Bahkan pembiayaan investasi, modal kerja, ritel, mikro, maupun konsumen iB juga bisa," tambahnya.

Di lain pihak, Sekretaris Perusahaan, Arie Rinaldi, berharap beberapa kantor cabang Bank DKI bisa memperluas layanan keuangan yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank DKI juga menjalankan perannya sebagai fasilitator serta motor pertumbuhan ekonomi rakyat untuk mewujudkan penyetaraan ekonomi di berbagai lapisan masyarakat, sehingga kami harap dapat terjadi sinergi dan kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi para pelaku ekonomi pada masing-masing wilayah," tuturnya.

Di sisi lain, Bank DKI terus mendorong pengembangan layanan perbankan digital dengan menghadirkan inovasi digital berupa simple apps yakni JakOne Pay dan super apps yakni New JakOne Mobile.

New JakOne Mobile mendukung teknologi microservices sehingga meningkatkan performanya dengan menghadirkan tampilan yang lebih menarik dan user friendly serta fitur yang semakin lengkap.

"Layanannya seperti membuka rekening dan deposito secara online tanpa harus datang ke kantor cabang, transaksi QRIS, pembayaran bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah dan berdonasi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved