Berita Kudus

Banjir Mulai Surut, Polres Kudus Pulangkan Pengungsi Warga Desa Gulang Mejobo ke Rumah

Pengungsi di Balai Desa Gulang Kecamatan Mejobo kembali ke rumah menggunakan kendaraan Polres Kudus.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Pengungsi di Balai Desa Gulang Kecamatan Mejobo kembali ke rumah menggunakan kendaraan Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus, Jum’at (13/1/2023) 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS – Pengungsi di Balai Desa Gulang Kecamatan Mejobo kembali ke rumah menggunakan kendaraan Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, Banser dan relawan, Jum’at (13/1/2023).
 
Setidaknya 69 warga yang mengungsi dari Dukuh Sidorejo Desa Gulang, Desa Karangrowo, Desa Ngemplak dipulangkan ke rumah masing-masing karena air sudah surut serta sudah bisa melakukan aktifitas sehari-hari.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Samapta Polres Kudus AKP Ngatmin mengatakan memulangkan sebanyak 69 warga diantaranya 27 laki-laki, 29 Perempuan, 9 balita dan 4 manula.

“Hari ini kami bersama sama mengevakuasi kembali pengungsi yang berada di Balai Desa Gulang untuk diantar pulang kerumah masing- masing” kata Kasat Samapta.

Untuk meringankan beban pengungsi yang pulang ke rumah, sementara akan diberikan bantuan sembako selama beberapa hari.

“Hingga kini, kami masih menunggu hasil koordinasi dengan masing-masing pihak terkait, guna memastikan pengungsi tersebut sudah bisa dipulangkan atau belum,” ujarnya.

Sebelumnya, pemulangan pengungsi juga sudah dilakukan, termasuk pengungsi yang pulang secara mandiri.

“Walaupun banjir yang ada di beberapa desa di Kabupaten Kudus mulai surut, namun pemulangan pengungsi harus menunggu hasil koordinasi dengan kepala desa masing-masing," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved