Berita Slawi

Isti Bersyukur Dapat Bantuan Paket Sembako dari Plh Kapolsek Slawi Polres Tegal

Warga RT 003/RW 004, Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Isti Raharti, tak kuasa menahan tangis haru saat

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
(Plh) Kapolsek Slawi, Ipda Wawan Prasetyo, menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga RT 003/RW 004, Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Isti Raharti, Selasa (17/1/2023) kemarin. Adapaun kegiatan tersebut masih dalam program Polres Tegal Peduli.  

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Warga RT 003/RW 004, Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Isti Raharti, tak kuasa menahan tangis haru saat menerima bantuan satu dus paket sembako dari Polsek Slawi, Selasa (17/1/2023) kemarin. 


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana harian (Plh) Kapolsek Slawi, Ipda Wawan Prasetyo, bersama Kanit Samapta Polsek Slawi, Aiptu Nurohman, dan Bhabinkamtibmas Polsek Slawi, Bripka Irwan. 


Isti kaget sekaligus terharu, karena tak menyangka bakal kedatangan Ipda Wawan bersama dua anggotanya untuk menyerahkan sembako, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 


"Terimakasih pak. Terimakasih atas perhatian bapak-bapak kepada saya. Hanya Allah nanti yang membalas kebaikan bapak-bapak," ujar Isti, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (18/1/2023). 


Isti sangat bersyukur karena selain mendapat bantuan paket sembako, sebelumnya Polsek Slawi juga sudah pernah memberikan bantuan berupa kursi roda, bahkan membantu Isti untuk mengurus KTP dan KK. 


Ditengah keterbatasan fisiknya yang lumpuh, bantuan tersebut tentu sangat membantu Isti. 


"Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas kepedulian dan bantuannya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih," tuturnya. 


Sementara itu, Plh Kapolsek Slawi, Ipda Wawan Prasetyo, menjelaskan penyaluran bantuan sembako kepada Isti Raharti, merupakan pelaksanaan program Polres Tegal Peduli. 


Bantuan sembako kepada Isti diharapkan dapat sedikit meringankan biaya kebutuhan sehari-hari. 


Kondisi Isti yang cacat lumpuh bawaan lahir, tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah lantaran tidak memiliki identitas, baik KTP maupun KK. 


Ia tak bisa mengurus KTP dan KK karena terkendala kondisi fisiknya yang lumpuh. 


"Setelah kami bantu mengurus, Isti akhirnya bisa mendapatkan KTP dan KK. Selanjutnya diajukan sebagai persyaratan permohonan untuk mendapat bantuan dari pemerintah," ungkap Ipda Wawan. 


Selain sembako, sebelumnya Polsek Slawi telah membantu menyerahkan kursi roda untuk aktivitas keseharian Isti Raharti. 


Tak hanya Isti, ada sejumlah warga kurang mampu lainnya di wilayah kerja Polsek Slawi yang juga mendapat bantuan sembako


Mereka yang menerima bantuan sembako, sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh para Bhabinkamtibmas. 


"Giat penyaluran bansos ini merupakan program Polres Tegal Peduli.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian jajaran Polres Tegal terhadap warga kurang mampu dan membutuhkan," tutup Ipda Wawan.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved