Berita Slawi

Perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2022 Capai Rp 2,23 Miliar

Bupati Tegal Umi Azizah, secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Bupati Tegal, Umi Azizah (tengah), secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tahun 2022, di Aula PMI Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu.   

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah, secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tahun 2022, di Aula PMI Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu.  


Dari target penggalangan sebesar Rp 2 miliar, berhasil terkumpul dana Rp 2,23 miliar. 


Laporan perolehan dana ini disampaikan oleh Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, mewakili Ketua Umum Panitia Penyelenggara Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2022. 


Pada kesempatan itu, Umi menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Tegal dan seluruh elemen masyarakat, instansi, lembaga, pelaku usaha, pemerintah desa, BUMN, BUMD dan lembaga pendidikan yang secara suka rela berdonasi di Bulan Dana PMI Tahun 2022. 


“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres bersama rekan-rekan panitia dan seksi usaha bulan dana yang sudah bekerja maksimal, gigih berupaya menghimpun dana masyarakat. Semoga perolehan dana ini akan membantu memperlancar tugas kemanusiaan PMI,” kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (18/1/2023). 


Sedangkan bagi lembaga yang belum menyetorkan perolehan dananya, Umi meminta agar segera menyetorkannya ke Sekretariat PMI Kabupaten Tegal. 


“Apabila ada kupon yang belum tersalurkan, mohon untuk segera dikembalikan ke PMI,” tegas Umi.


Lebih lanjut, Umi mengapresiasi kinerja kepengurusan PMI yang mampu mengelola organisasi kemanusiaan ini dengan baik, terstruktur dan terorganisir, termasuk dalam hal pengembangan kualitas sumber daya manusianya, sehingga tidak sedikit prestasi yang berhasil diraih PMI Kabupaten Tegal.


Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada 18 orang relawan yang terus aktif mendedikasikan diri, menjalankan tugas pengabdiannya kepada masyarakat selama lebih dari 10 tahun di lembaga PMI. 


"Termasuk pendonor darah sukarela yang sudah 10 kali, 25 kali mentransfusikan darahnya untuk membantu warga yang membutuhkan," ujar Umi. 


Di tempat yang sama, Wakapolres Tegal, Kompol Didi menyampaikan, perolehan dana melalui pengedaran kupon Bulan Dana PMI berlangsung sejak Agustus 2022 lalu. 


Melibatkan 87 seksi usaha yang terdiri dari 18 seksi usaha masyarakat, 15 seksi usaha pelayanan, dan 54 seksi usaha pelajar.

 

Dari pembagian tugas tersebut, tercatat 13 seksi usaha yang mampu mencapai target 100 persen, yakni Kecamatan Dukuhwaru, Dukuhturi, Margasari, Pangkah, Bojong, Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Satlantas Polres Tegal, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tegal, Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Tegal, Anggota TNI, Polri, dan DPRD Kabupaten Tegal.


Selain itu juga terdapat empat seksi usaha yang mengalami kenaikan perolehan dari tahun sebelumnya, yaitu Kecamatan Pagerbarang sebesar 30 persen, Talang sebesar 45 persen, Warurejo 31 persen, dan Adiwerna 60 persen.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur karena didasari dengan semangat pengabdian demi kemanusiaan, sehingga kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2022 lalu berjalan lancar. Saya berharap, ASN bisa meningkatkan partisipasinya di bulan dana tahun ini, ” ungkap Didi. 


Penutupan Bulan Dana PMI 2022 diakhiri dengan penyerahan hibah satu unit mobil operasional donor darah, dari Pemerintahan Kabupaten Tegal untuk PMI Kabupaten Tegal. 


Mobil tersebut nantinya akan membantu mempermudah mobilitas kegiatan PMI Kabupaten Tegal.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved