Berita Pemalang

Ini Rangkaian Agenda Perayaan HUT ke-448 Pemalang

24 Januari menjadi hari lahirnya Kabupaten Pemalang, dan pada 2023 ini Kabupaten Pemalang telah berusia 448 Tahun.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. 

TRIBUNPANTURA.COM, PEMALANG - Mansur Hidayat putra asli Pemalang ini dari dulu ingin bermanfaat bagi kampung halamannya.

Alumni Teknik Sipil UGM ini tak menyangka akan menjadi Plt Bupati Pemalang. 

Karena 19 tahun berkarya di PT Hutama Karya bertugas di Sumatera.

Tapi karena panggilan hati, sekarang saatnya membuktikan dengan kinerja maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Pemalang.

"Apa ya, kalau bicara sebuah panggilan, ya sebenarnya memang bercita-cita ingin membangun Pemalang, sebagai putra daerah pasti ingin berkontribusi, lalu bertemu dengan partai pengusung nyambung dengan keinginan saya ya ternyata bisa sampai sekarang, tapi yang lebih penting adalah panggilan itu harus dibuktikan dengan kinerja," tuturnya.

Di 2023 ini, ada beberapa aspek fokus utama yaitu insfrastruktur, dan pelayanan dasar.

"Masih hampir sama di 2022, pada tahun ini fokus utamanya masih banyak infrastruktur jalan yang kurang dan banyak yang belum bagus, kemudian pelayanan dasar prioritas seperti kesehatan, pendidikan dan sebagainya termasuk sumber daya manusia juga menjadi salah satu prioritas," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Mansur, Kabupaten Pemalang memiliki berbagai potensi wisata yang cukup lengkap mulai dari pantai hingga gunung.

"Potensi wisata di Kabupaten Pemalang itu cukup banyak, dan lengkap karena kita punya Gunung Slamet dan punya Pantai, dari kuliner juga kita punya nasi grombyang yang menjadi makanan khas yang selalu ramai, seperti tidak lengkap rasanya jika ke Pemalang tidak memakan nasi grombyang," ujarnya.

24 Januari menjadi hari lahirnya Kabupaten Pemalang, dan pada 2023 ini Kabupaten Pemalang telah berusia 448 Tahun.

Pemerintah Kabupaten Pemalang pun telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-448 Kabupaten Pemalang.

"Kita sudam publikasikan rangkaian kegiatan hari jadi yang ke 448, ada 32 kegiatan yang intinya dilaksanakan oada 23 dan 24 Januari 2023 yaitu pembacaan Al Quran, berdoa, kirab budaya, paripurna, kegiatan seni budaya, lomba olahraga, lomba kebersihan, seminar dan banyak kegiatan lainnya," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, semu UMKM dari desa juga akan turut memamerkan produk-produknya.

Mansur pun meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-448 Kabupaten Pemalang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved