Berita Batang

Vaksinasi Booster Kedua Mulai Dibuka, Warga Batang Bisa Datang ke PSC 119 Dinkes

Dinas Kesehatan (Dinkes) Batang mulai membuka vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat umum.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUNPANTURA/Dina Indriani
Petugas kesehatan Dinkes Batang saat melakukan vaksin Covid-19 di Gedung PSC 119 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Batang mulai membuka vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat umum.


Untuk mendapatkan vaksin booster kedua masyarakat Batang bisa datang ke Gedung PSC 119 Dinkes Batang.


"Vaksinasi booster kedua sudah mulai dibuka nangi hari Rabu (25/1/2023) dan Kamis (26/1/2023), dari pagi hingga sing hari," tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Yuli Suryandaru saat ditemui usai melakukan vaksinasi di Lapas Kelas IIB Batang, Selasa (24/1/2023).


Sementara itu lanjut dia, stok vaksin yang tersedia yaitu Pfizer.


"Sejauh ini untuk vaksinasi masih ada antusias dari masyarakat terutama yang lansia dan yang memerlukan vaksin misalnya akan bepergian kan butuh syarat divaksin dulu," ujarnya.


Adapun berdasarkan data sampai hingga 24 Januari 2023 vaksinasi di Kabupaten Batang untuk dosis pertama 79,31 persen, dosis kedua 65,75 persen booster pertama 8,20 persen dan Booster kedua 1,59 persen.

 

Sejumlah persyaratan mesti dipenuhi oleh calon penerima vaksin antara lain untuk dosis pertama dan kedua bisa diberikan kepada warga usia 12 tahun ke atas.


Sementara untuk dosis ketiga dan keempat hanya diberikan bagi warga usia 18 tahun ke atas.


“Ketentuan pemberian vaksin minimal berjarak 3 bulan untuk penyuntikan dosis kedua ke dosis ketiga lalu jarak dosis ketiga ke dosis keempat minimal 6 bulan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved