Berita Pekalongan

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin Dorong Baznas Masifkan Penyaluran Zakat Produktif

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin mendorong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat untuk terus menyalurkan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
IST
Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin saat menghadiri tasyakuran HUT ke-22 Baznas di kantor Baznas setempat. 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin mendorong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat untuk terus menyalurkan zakat dan infaq yang berkelanjutan kemanfaatannya (zakat produktif) bagi mustahiq yang masih mampu berwirausaha.

"Alhamdulillah salah satu inovasi Baznas periode ini dalam penyaluran zakat dan infaq lebih berkelanjutan manfaatnya, tidak hanya diberikan dalam bentuk bantuan konsumtif."


"Bantuan konsumtif tetap diberikan kepada lansia, dan tidak mampu berusaha tetapi pentasarufan bagi yang masih bisa berusaha diberikan dalam bentuk kegiatan yang produktif," kata Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, usai menghadiri tasyakuran HUT ke-22 Baznas, Rabu (25/1/2023).


Menurutnya, pemberian modal usaha dan pelatihan bagi mustahiq yang mampu, menjadi salah satu inovasi penyaluran zakat dan infaq yang sangat tepat dan efektif.


Sebab, melalui hal ini bisa membantu mereka untuk membangun serta mengembangkan tingkat ekonomi.


"Mudah-mudahan Baznas semakin profesional, bisa menggali potensi zakat yang ada di masyarakat kemudian jaringannya semakin luas dari para muzakki dan kemudian menemukan cara pentasyarufan yang lebih produktif," ujarnya.


Pihaknya menambahkan, dengan produktivitas ini terutama bagi mereka yang masih hidup dalam kemiskinan, nantinya bisa mengentaskan kemiskinan secara bertahap serta berkesinambungan.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved