Breaking News:

Berita Kesehatan

JEC Eye Hospitals and Clinics Pertahankan Akreditasi dari Joint Commission International (JCI),

Bertepatan Hari Keselamatan Pasien Sedunia, JEC Eye Hospitals and Clinics sebagai eye care leader di Indonesia, mempertahankan kembali akreditas.

Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Seorang pasien mendapatkan perawatan di JEC Rumah Sakit Mata 

TRIBUN-PANTURA.COM - Bertepatan Hari Keselamatan Pasien Sedunia, JEC Eye Hospitals and Clinics sebagai eye care leader di Indonesia, mempertahankan kembali akreditasi dari Joint Commission International (JCI), untuk ketiga kali berturut-turut pada 2014, 2017, dan 2020.

Baru-baru ini, JEC melalui salah satu cabangnya, JEC @ Kedoya, menjadi rumah sakit mata pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil meraih pengakuan internasional tersebut.

Akreditasi Gold Seal dari JCI didasarkan pada penilaian ketat atas aspek peningkatan kualitas layanan dan keselamatan pasien yang diterapkan oleh JEC.

Lebih dari itu, akreditasi JCI pada 2020 ini menjadi pencapaian yang tak biasa, mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang sedang melanda di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Akhirnya Timnas-19 Rasakan Kemenangan Pertama dalam Pemusatan Latihan di Kroasia

Semburan Misterius Muncul dari Aspal di Jalan Puspogiwang Barat Semarang, Ternyata Karena Hal Ini

Kabareskrim Sebut Ada Unsur Pidana Kebakaran Gedung Kejagung, Bukan karena Korsleting Listrik

Tim penilai bahkan memberikan apresiasi khusus atas kesigapan JEC dalam mengantisipasi wabah dan implementasi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit.

Raihan ini semakin menguatkan komitmen JEC mengedepankan keselamatan pasien, termasuk mendukung pemberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta.

“Sejak berdiri pada 1984, JEC Eye Hospitals and Clinics terus berupaya untuk mendukung optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia."

"Kami percaya visi tersebut dapat terealisasi melalui pelayanan klinis bertaraf internasional yang mengedepankan keselamatan pasien."

"Karenanya, sejalin dengan peringatan Hari Keselamatan Pasien Sedunia, JEC dengan rendah hati menyampaikan keberhasilan kami melanjutkan pencapaian akreditasi JCI, tiga kali tanpa jeda, yang kian mempertegas  konsistensi JEC dalam menjaga mutu layanan berstandar global,” ungkap Dr. Referano Agustiawan, SpM(K), Direktur Utama RS Mata JEC @ Kedoya dalam press rilis.

Berbasis di Amerika Serikat, JCI merupakan lembaga independen yang memberikan akreditasi dan sertifikasi kepada institusi kesehatan di seluruh dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved