Breaking News:

Berita Internasional

Donald Trump Masih Ngotot Menangkan Pilpres AS

Presiden Donald Trump bersikukuh bahwa dia masih menjadi pemenang Pilpres AS, meski kenyataannya Joe Biden mengalahkannya.

Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Donald Trump 

TRIBUN-PANTURA.COM, AMERIKA - Presiden Donald Trump bersikukuh bahwa dia masih menjadi pemenang Pilpres AS, meski kenyataannya Joe Biden mengalahkannya.

Dalam kicauan pertamanya sejak bermain golf di Virginia, sang presiden menuduh pemilu dicurangi dan menyebut suara yang dikumpulkan Biden tidak sah.

Dia menulis bahwa pengamat pemilu tidak diperkenankan masuk ke ruang penghitngan. "Saya menang Pilpres AS ini. Mendapat 71 juta suara legal," kata dia.

Baca juga: 497 Santri Ponpes El Bayan Sembuh dari Covid 19, Protokol Kesehatan Terus Diperketat

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu 8 November 2020 ada Manchester City vs Liverpool

Baca juga: Update Virus Corona Karanganyar Sabtu 7 November 2020, Kecamatan Karanganyar Masih Tertinggi

Baca juga: Prakiraan Cuaca Temanggung Hari Ini Minggu 8 November 2020

"Hal buruk terjadi ketika pemantau dilarang masuk. Tak pernah terjadi sebelumnya. Jutaan mail-in ballots dikirim ke warga yang tak menginginkannya," lanjutnya.

Trump kemudian mengunggah kicauan lain yang berbunyi: "71.000.000 suara legal. Paling tertinggi sepanjang sejarah kepresidenan."

Pada saat dia mengunggah kicauan itu, petahana mendapatkan 70,356,821. Sementara Joe Biden memperoleh 74,523,535 surat suara.

Komentar presiden 74 tahun itu muncul setelah Biden, berdasarkan proyeksi media AS, memperoleh kemenangan di Negara Bagian Pennsylvania.

Dilansir Sky News Sabtu (7/11/2020), dengan demikian Biden berhak atas 20 suara elektroal dan melampaui target 270 untuk melenggang ke Gedung Putih.

Ketika kemenangan mantan Senator Delaware itu diumumkan, sang presiden dilaporkan pergi ke Sterling, Virginia, dan bermain golf.

"Trump, kemasi barangmu dan pergi. Engkau sudah tamat!" seru Tracy Haag, salah satu massa yang memadati jalan ketika iring-iringan presiden ke Sterling.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved