Breaking News:

Berita Slawi

Tidak Terdampak Pandemi, Bisnis Sepatu Lukis di Kabupaten Tegal Ini Tetap Ramai Pesanan

Adanya pandemi Covid-19 tidak selalu berdampak negatif, inilah yang tercermin dari penjual sepatu lukis.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Rival Almanaf
Tribun-Pantura.com/ Desta
Marieke Kurnia Lestari (38), saat sedang melukis sepatu pesanan milik customer nya, Kamis (28/1/2021). Ia sekaligus mencontohkan cara kerjanya selama ini, meski bekerja sendiri ia tetap senang karena melukis memang hobi nya apalagi saat ini bisa menghasilkan uang. Rumah produksinya beralamat di Griya Kauman Pangkah, RT 5 RW 3, Nomor B4, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Adanya pandemi Covid-19 tidak selalu berdampak negatif, inilah yang tercermin dari penjual sepatu lukis, Marieke Kurnia Lestari (38), yang mengaku penjualannya meningkat pesat saat pandemi melanda.

Ide membuka usaha di bidang kerajinan sejak 2016 lalu, berawal dari hobi dan memang memiliki bakat melukis, akhirnya memilih untuk menekuni usaha diawali dengan melukis di batu, lukisan kain perca, lukisan di kanvas, dan membuat pernak pernik yang semuanya dilukis. 

Lambat laun semakin berkembang dan menambah kreasi dengan melukis kaos motif shibori atau jumputan, jilbab, dan paling terbaru sekitar 1,5 tahun ini yaitu sepatu lukis.

Baca juga: Bupati Tegal Fokuskan Tiga Rencana Kebijakan Pembangunan di Tahun 2022

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang, 68 Penambahan Kasus Baru Yang Terkonfirmasi Positif 

Baca juga: Hanya dalam 2 Minggu, Tiga TKW Asal Jateng Meninggal Dunia di Hongkong

Baca juga: Diduga Depresi Sering Gagal Pelajari Ilmu Gaib, Pria di Pekalongan Gantung Diri di Kamar

"Dari kecil saya memang hobi melukis tapi tidak pernah kepikiran untuk membuka usaha di bidang tersebut. Setelah saya keluar dari tempat kerja, baru mulai muncul keinginan membuat awalnya pun iseng melukis sepatu sendiri dan di posting ke Instagram, ternyata mendapat respon positif dan pada pesan akhirnya saya fokus ke sepatu lukis," ungkap Marieke, saat ditemui di rumahnya, Kamis (28/1/2021). 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved