Breaking News:

Berita Jateng

Kepala Kanwil Kemenag Lantik Pengurus Rohis SMA dan SMK Jateng

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, melantik pengurus Rohani Islam (Rohis) SMA/SMK Jawa Tengah secara virtu

IST
Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad, saat melantik pengurus Rohis SMA/SMK tingkat Jawa Tengah, secara virtual, kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, melantik pengurus Rohani Islam (Rohis) SMA/SMK Jawa Tengah secara virtual, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Musta’in  menyampaikan pelantikan sebagai tanda para pengurus mulai berkiprah di dalam organisasi kerohanian Islam SMA/SMK Jawa Tengah.

Menurut Musta'in, hal itu merupakan kesempatan yang baik untuk menempa diri, terus membangun interaksi internal Rohis dan juga membangun interaksi dengan yang beragama dan berkeyakinan lain.

"Kita semua bersaudara, dengan persaudaraan itu, kita sama-sama mengembangkan dan mempersiapkan diri guna membangun masa depan Indonesia yang lebih baik dan gemilang di masa depan dengan panduan nilai-nilai agama," katanya, dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Imam Buchori, Kabid Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenag Jateng, mengatakan bahwa pelantikan pengurus Rohis SMA/SMK Jateng adalah yang pertama kali di Indonesia yang dilantik oleh Kepala Kepala Kanwil Kemenag Provinsi.

"Kami mengapresiasi adanya pelantikan Rohis Jateng yang diiniasi oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah yang didukung semua stakeholder yang ada. Kegiatan ini sangat luar biasa menjadi inspirasi di Provinsi Jawa Tengah dan Indonesia untuk menyiapkan pemimpin muslim yang berwawasan Islam yang rahmatan lil alamin dan meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Muhammad Ahsan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya pelantikan pengurus Rohis SMA/SMK Jawa Tengah.

Sebelum pelantikan, sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah, Hery Nugroho menuturkan, telah digelar khataman al-Qur’an 30 juz yang dibaca oleh pengurus Rohis Jateng. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan ditutup dengan tabligh akbar dengan penceramah KH. Fauzi Arkan dari Salatiga.

"Pelantikan pengurus Rohis SMA/SMK Jateng adalah hasil tindak lanjut dari Kemah Rohis ke-2 Tahun 2020 secara virtual," jelas penasehat Rohis Jateng itu.

Adapun susunan pengurus Rohis SMA/SMK Jateng yang dilantik adalah ketua yaitu Muhammad Syahrillah Hikam Muin dari SMAN 1 Semarang, Wakil Ketua yaitu Paundra Beryl Hassani dari SMAN 1 Bergas.

Kemudian, Sekretaris yaitu Auliya Nur Aini dari SMKN 4 Semarang, Wakil Sekretaris yaitu Mohammad Ridho Mubarok dari SMK Wiworotomo Purwokerto, Bendahara Naura Atika Cahya Anggrayni dari SMKN 1 Salatiga dan Wakil Bendahara Barham Hermawan dari SMKN 2 Pati.

Susunan pengurus juga dilengkapi dengan seksi-seksi yaitu IT, kajian, sosial, jurnalistik, kewirausahaan, humas, dan pelatihan yang diisi aktivis-aktivis terbaik Rohis  Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang diseleksi dengan ketat. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved