Breaking News:

Berita Slawi

Ada Temuan Kasus Positif Covid-19 di Rombongan Kelompok Dharma Wanita di Kabupaten Tegal

Rombongan peserta senam Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal yang positif terpapar Covid-19 dari info awal 18 orang saat ini

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
Tribun-Pantura.com/ Desta
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Rombongan peserta senam Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal yang positif terpapar Covid-19 dari info awal 18 orang saat ini bertambah menjadi 46 orang dan satu orang meninggal dunia.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, pada Tribunjateng.com Rabu (31/3/2021).

Dijelaskan munculnya klaster ini berawal dari keberangkatan rombongan peserta senam Desa Penusupan ke wahana wisata baru di Kabupaten Purbalingga, Kamis (11/3/2021) lalu. 

Diperkirakan sekitar 50 orang warga Penusupan berangkat menggunakan bus dan delapan orang lainnya menggunakan kendaraan pribadi.

Sepulang dari itu, lanjut Joko, seorang perempuan dari peserta piknik, warga Penusupan berinisial W (40) mengalami gejala batuk, pilek, badan lemas, dan tidak enak badan pada Sabtu, (20/3/2021) yang kemudian dilarikan ke RSUD dr Soeselo Slawi. 

Hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) menyatakan W positif terkonfirmasi Covid-19 dengan disertai komorbid dan meninggal dunia pada Kamis (25/3/2021) lalu sekitar pukul 06.26 di RSUD dr Soeselo Slawi.

Menindaklanjuti temuan kasus positif tersebut, sejak Sabtu (20/3/2021), petugas kesehatan Puskesmas Penusupan melakukan penelusuran, pelacakan dan pengetesan pada peserta senam dan kontak eratnya sejumlah 67 orang. 

Dari hasil temuan awal 18 orang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini bertambah menjadi 46 orang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved