Breaking News:

Berita Batang

Wisata Sikembang Mulai Kembali Ramai, Pengelola: Kapasitas Pengunjung Kami Batasi 30 Persen

Wisata Sikembang Mulai Kembali Ramai, Pengelola: Kapasitas Pengunjung Kami Batasi 30 Persen

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Pengunjung berpose di salah satu spot foto yang ada di Wisata Sikembang Park, Sabtu (15/5/2021) 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Sikembang Park merupakan satu di antara destinasi wisata unggulan di Kabupaten Batang yang cukup menyedot pengunjung apalagi saat hari libur tiba.

Seperti saat libur lebaran ini, tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkannya untuk berwisata.

Namun karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pengelola memberikan batasan pengunjung 30 persen dari kapasitas biasanya.

"Sesuai surat edaran dari Bupati, maka untuk pengunjung kami batasi hanya 30 persen saja dengan prokes yang ketat."

"Karena biasanya saat momentum liburan wisata Sikembang cukup ramai," tutur Wakil Ketua Pengelola Pokdarwis BOMBAT Sikembang, Muhammad Nasrullah, Sabtu (15/5/2021).

Tidak hanya itu, selain tim pengelola Pokdarwis pihak kepolisian Polres Batang juga ikut memantau, memberikan keamanan kepadan pengunjung agar tetap patuh prokes.

"Kami juga dibantu dari pihak Polres Batang untuk libur lebaran ini, tadi juga ada rapid tes antigen secara acak kepada pengunjung dan pengelola alhamdulillah hasilnya negatif," ujarnya.

Sesuai namanya, tempat wisata yang berada di Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati alam yang rindang.

Karena Sikembang Park berdiri di area hutan pinus yang masih dijaga keasriannya.

"Daya tarik sikembang ini memang di suasana dan nuansa alamnya, ada berbagai spot foto menarik, kolam renang, wahana anak, outbond, campingground juga kedai pinus kopi, sehingga cocok bagi semua kalangan anak-anak hingga orang tua,"jelasnya.

Daya tarik wisata sikembang pun dirasakan salah satu pengunjung dari Semarang, Budi Santoso.

Bersama keluarga, dia sengaja meluangkan waktu libur lebaran menikmati kesyahduan Sikembang.

"Awalnya tau dari teman, tempatnya kok asri, syahdu dan suasananya enak beda dengan di kota karena ingin suasana berbeda saya ajak keluarga semua kesini untuk refreshing mumpung libur," ujarnya.

Dengan saling mengingatkan untuk menjaga prokes seperti memakai masker dan membawa handsanitizer, di pun tidak khawatir berwisata di masa pandemi ini.

"Karena ini tempatnya alam terbuka yaa, dan yang penting jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau semprot handsanitizer saling mengingatkan, berkerumunnya satu keluarga saja tidak berbaur dengan lainnya,"pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved