Breaking News:

Berita Batang

SMK Negeri 1 Warungasem Batang Batasi Pendaftaran PPDB di Sekolah

Meski Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) telah dilakukan secara online namun tak sedikit Calon Peserta Didik (CPD) memilih untuk

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Sejumlah CPD melakukan pendaftaran PPDB di SMKN 1 Warungasem Batang. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Meski Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) telah dilakukan secara online namun tak sedikit Calon Peserta Didik (CPD) memilih untuk langsung mendaftar di sekolah.

Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, pihak sekolah pun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga agar pendaftaran di sekolah tidak berkerumun.

Salah satunya yang dilakukan SMKN 1 Warungasem Batang yakni dengan membatasi pelayanan pendaftaran untuk 100 CPD per hari.  

"Perhari kami batasi hanya 100 orang saja, sebenarnya pendaftaran bisa dilakukan secara online di rumah tapi tidak semua CPD memiliki layanan internet dan sarana penunjang lainnya, sehingga masih banyak yang datang ke sekolah untuk melaksanakan pendaftaran," jelas Kepala SMKN 1 Warungasem, Catur Puji R saat dihubungi, Selasa (22/6/2021). 

Sementara untuk CPD yang memiliki akses dan mendaftar secara online, pihaknya pun bersedia membantu jika CPD mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran.

"Jika ada kesulitan kami juga membuka help desk secara online untuk membantu CPD, kami  turut mengimbau kepada CPD yang memiliki sarpras penunjang untuk mendaftar di rumah saja," ujarnya. 

Catur menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya membuka kuota 360 siswa. 

Dimana ada tiga jalur masuk, yakni melalui zonasi 10 persen kemudian jalur prestasi dan juga jalur afirmasi. 

Untuk pelaksanaan PPDB akan digelar hingga tanggal 25 Juni mendatang. 

"Sejauh ini tidak ada kendala dan semoga lancar hingga pendaftran ditutup, kami berusaha untuk tetap melayani CPD yang tidak punya akses internet dengan pendaftaran disekolah tentu melaksanakannya sesuai dengan Prokes," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved