Breaking News:

Berita Kendal

Truk yang Melintas di Exit Tol Kaliwungu dan Weleri Kendal Dipasang Stiker Esensial dan Critical

Jajaran Satlantas Polres Kendal melakukan pemasangan stiker pada truk-truk yang keluar di exit tol Kaliwungu dan Weleri.

Penulis: Saiful Masum | Editor: muh radlis
IST
Petugas menempelkan stiker pada truk yang keluar di exit tol Kaliwungu dan Weleri untuk membedakan truk sektor esensial dan critical dengan truk biasa, Minggu (18/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, KENDAL - Jajaran Satlantas Polres Kendal melakukan pemasangan stiker pada truk-truk yang keluar di exit tol Kaliwungu dan Weleri.

Stiker tersebut bertujuan untuk menandai truk yang membawa muatan termasuk sektor esensial dan critical agar tidak terhambat perjalanannya.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo mengatakan, penempelan stiker dilakukan di sela-sela pemeriksaan kendaraan selama penutupan exit tol berlangsung hingga 22 Juli nanti. 

"Kami tempeli stiker khusus pada truk yang merupakan sektor esensial dan critical setelah lolos pemeriksaan. Ini dilakukan untuk membedakan truk yang bukan dari sektor esensial dan critical dengan truk biasa," terangnya, Minggu (18/7/2021).

AKP Heri Condro melanjutkan, lalu lintas di exit tol Kaliwungu dan Weleri cukup sepi pada hari ke-3 penutupan exit tol. Meskipun, ada beberapa kendaraan yang masih nekat keluar tol tanpa melengkapi surat-surat yang sudah ditentukan dan tidak termasuk sektor esensial dan critical.

Hasilnya pun, petugas memutarbalikkan 150 kendaraan yang didominasi dari arah Jakarta.

"Kita terus bertindak tegas dengan meminta kendaraan putar balik yang tidak dilengkapi surat-surat perjalanan dan kesehatan," tuturnya.

Pihaknya memastikan akan terus melakukan penyekatan di dua pintu keluar tol Kendal untuk membatasai pergerakan masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Kendal. Dengan fokus, pemeriksaan kelengkapan surat-surat jalan dari perusahaan, surat tanda registrasi pekerja atau STRP, surat tanda telah vaksin dan hasil swab atau antigen. 

"Tiap hari fokusnya masih sama yakni pemeriksaan kelengkapan surat jalan dari perusahaan, STRP dan surat kesehatan yang harus dibawa oleh pengemudi," tutupnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved