Breaking News:

Berita Kendal

Basuki Tak Ingin Ada Klaster Baru di Kendal saat Pelaksanaan Kurban

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengingatkan masyarakat Kendal agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pemotongan hewan kurban.

Penulis: Saiful Masum | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Wakil Bupati Kendal menyaksikan langsung penyembelihan sapi di rumah dinas, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, KENDAL - Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengingatkan masyarakat Kendal agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pemotongan hewan kurban.

Tegas, Basuki tak ingin terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 saat perayaan Lebaran Kurban kali ini.

Basuki pun mencontohkannya langsung dengan menyembelih 2 ekor sapi yang diikuti kepanitiaan saja. Satu ekor sapi dipotong di rumah dinas, dan satu ekor sapi dipotong di Desa Karangtengah Kecamatan Kaliwungu.

Penyembelihan sapi milik wakil bupati dilakukan secara tertutup tanpa melibatkan masyarakat unum. Daging kurban dihantarkan langsung ke rumah-rumah warga sekitar Kelurahan Pegulon dan Desa Karangtengah oleh panitia untuk mencegah kerumunan warga.

"Kurban ini untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim. Saya imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kunci pandemi ini tergantung pada diri kita dengan mematuhi anjuran dari pemerintah agar tidak terjadi peningkatan kasus," terangnya, Selasa (20/7/2021).

Dua sapi kurban milik wakil bupati Kendal dipotong langsung hari ini dan dibagikannya siang hari. 

Basuki mengajak masyarakat Kendal agar bersama-sama memaknai Hari Raya Iduladha kali ini, tidak hanya sekadar ritual penyembelihan hewan kurban saja. Namun, dapat dijadikan untuk memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama.

"Ini merupakan momen yang tepat untuk membantu sesama, karena pandemi telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat," ujarnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved