Breaking News:

Berita Jateng

Ulwan Hakim Bagi Sembako dan Uang Tunai dari Gajinya Selama Dua Bulan

Anggota DPRD Kudus, Ulwan Hakim, menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai untuk warga terdampak pandemi di Desa Padurenan

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muh radlis
IST
Anggota DPRD Kudus Ulwan Hakim membagikan paket sembako dan uang tunai untuk warga kurang mampu di Desa Padurenan, Gebog, Kudus, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS - Anggota DPRD Kudus, Ulwan Hakim, menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai untuk warga terdampak pandemi di Desa Padurenan, Kecamatan Gebog, Kudus, Selasa (20/7/2021).

Aksi sosial yang dilancarkan oleh politisi PPP itu berasal dari uang gajinya sebagai wakil rakyat selama dua bulan terakhir.

"Kurang lebih ada 250 paket sembako yang dibagikan," kata Ulwan.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan itu bisa ditiru oleh kawan-kawannya sesama wakil rakyat. Apalagi saat ini banyak warga yang terdampak pandemi, diperparah dengan adanya PPKM Darurat.

"Ini kegiatan membantu masyarakat. Acara seperti ini bisa diikuti oleh teman lain sebagai bentuk tahadus binikmah. Untuk warga yang saat ini sedang mengalami kesusahan," ujarnya.

Ulwan menyebutkan, aksi bagi-bagi uang tunai berikut paket sembako itu murni dari gajinya selama dua bulan terakhir. Hanya saja dia tidak menyebutkan seberapa besar nominal yang dia dapatkan sebagai gaji selama dua bulan.

Untuk uang tunai yang dia bagikan antara Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu untuk setiap penerima.

Satu di antara penerima paket sembako dan uang tunai tersebut adalah Arbainah (63). Perempuan yang masih harus bekerja sebagai buruh jahit itu mengaku senang. Paket sembako dan uang tunai yang dia dapatkan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Ini untuk kebutuhan sehari-hari," tandasnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved