Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Minta Semua ASN Batang Siap Jadi Relawan Penanganan Covid-19

Bupati Wihaji Minta Semua ASN Batang Siap Jadi Relawan Penanganan Covid-19. masa ppkm tergantung penurunan kasus covid-19

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Diskominfo Batang
Bupati Batang (tengah) saat menggelar evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berakhir kemarin 25 Juli 2021 di Ruang Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berakhir kemarin 25 Juli 2021 di Ruang Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (26/7/2021).

Bersamaan dengan itu, Presiden Joko Widodo telah memutuskan melanjutkan hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, selama pemberlakuan PPKM level 4 ada penurunan angka penyebaran Covid-19 dan bersamaan angka kesembuhan yang semakin tinggi di Kabupaten Batang.

“Jika dilihat dari awal hasilnya Kabupaten Batang yang tadinya berada di level 3 menjadi level 4 karena itu kita harus tetap melakukan tindakan tegas tentang protokol kesehatan,” jelasnya.

Wihaji menjelaskan untuk PPKM lanjutan terdapat perubahan peraturan di Kabupaten Batang yakni warung makan boleh melayani pembeli makan di tempat namun ada batasan maksimal 3 orang dan dengan waktu hanya 20 menit.

"Perubahan peraturan pada kita hanya sedikit saja untuk warung makan boleh melayani pembeli tetapi maksimal 3 orang yang makan di tempat dan batas waktunya per orang hanya 20 menit saja," jelasnya.

Selain itu untuk lebih menekan kasus positif di Kabupaten Batang, Wihaji juga akan mengadakan relawan Covid-19 yang didalamnya ada Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan komunitas-komunitas.

Karena itu, ia meminta semua ASN siap bila diminta untuk menjadi relawan penanganan Covid-19.

Tujuannya nanti dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk mensosialisasi tentang pentingnya Protokol kesehatan di lingkungannya.

“ASN Kabupaten Batang saatnya untuk mengabdi kepada rakyat dengan semangat merah putih menangani penyebaran Covid-19."

"Jika kasus terpapar Covid-19 terus mengalami penurunan, maka kita ada pelonggaran masa PPKM,” pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved