Breaking News:

Berita Batang

Warga Batang Gelar Hajatan Khitanan ala Drive Thru, Bupati Wihaji: Ini Bagus dan Bisa Dicontoh

Warga Batang Gelar Resepsi Pernikahan / khitanan Drive Thru, Bupati Wihaji: Ini Bagus dan Bisa Dicontoh

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji mengendarai sepeda motor memberikan ucapan selamat saat menghadiri acara khitanan drive thru, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Untuk mencegah kerumunan seorang warga di Kabupaten Batang, Jawa Tengah menggelar hajatan khitan dengan sistem drive thru.

Hal itu bisa menjadi salah satu cara masyarakat untuk tetap bisa menggelar syukuran hajatan khitanan atau pernikahan.

Seperti yang dilakukan Gunadi Fitrianto, warga Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar, dalam resepsi yang digelar tamu undangan yang datang hanya mengucapkan selamat dari atas motor dan menerima bingkisan kemudian pulang.

Gunadi yang merupakan komisioner KPU Batang juga turut mengundang Bupati Batang Wihaji.

Tidak ada penyembutan istimewa, sama dengan tamu yang lainnya Bupati Wihaji juga turut kondangan dengan drive thru hanya mengucapkan salam di atas motor dan tanpa berjabat tangan.

Bupati Batang Wihaji mengendarai sepeda motor memberikan ucapan selamat saat menghadiri acara khitanan drive thru, Selasa (3/8/2021).
Bupati Batang Wihaji mengendarai sepeda motor memberikan ucapan selamat saat menghadiri acara khitanan drive thru, Selasa (3/8/2021). (Tribunpantura.com/Dina Indriani)

Bupati Batang Wihaji menyambut baik inisiatif keluarga Gunadi yang menggelar acara dengan drive thru dan tetap protokol kesehatan.

"Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati sudah diizinkan hajatan drive thru, dengan syarat prokes ketat," tutur Wihaji, Selasa (3/8/2021).

Wihaji pun menyarankan kepada masyarakat bisa mencontoh hajatan drive thru ini untuk mencegah kerumunan.

Menurutnya, hajatan drive thru ini tanpa mengurangi rasa kebahagiaan dan rasa penghormatan yang diundang dan yang mengundang. 

"Ini bagus dan bisa dicontoh, hajatan drive thru bisa menjadi pilihan masyarakat yang ingin tetap menggelar acara di masa pandemi."

"Apalagi saat ini masih masa PPKM, yang terpenting saya tekankan tetap prokes ketat syaratnya, dan seperlunya saja,"ujarnya.

Gunadi Fitrianto mengatakan mendapat inspirasi acara drive thru dari youtube, yang mana daerah lain beberapa sudah menggelar acara dengan sistem itu.

"Jadi ketika tamu datang mengendarai motor, keluarga saya di depan rumah hanya menyambut salam tanpa berjabat tangan, ada jarak juga saat berhenti,"tuturnya.

Dikatakannya dalam hajatan khitanan anaknya tamu yang diundang sebanyak 450 orang dengan durasi waktunya hanya 4 jam. 

"Waktu tamu undangan terbagi 1 jamnya untuk 100 orang, durasi waktu interaksi tamu dengan kami hanya kurang dari 2 menit, karena waktu hajatan kita batasi," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved