Breaking News:

Berita Pendidikan

Bersiap PTM, Ratusan Siswa SMKN 1 Warungasem Batang Divaksin, Catur: Rabu Mulai Digelar Terbatas

Bersiap PTM, Ratusan Siswa SMKN 1 Warungasem Batang Divaksin, Catur: Rabu Mulai Digelar Terbatas

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Sejumlah siswa SMKN 1 Warungasem, Batang, mengikut pelaksanaan vaksinasi massal sebelum dimulainya PTM, Senin (16/8/2021) 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji telah mengeluarkan Instruksi Bupati (Inbup) yang memperbolehkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada PPKM level 3 ini.

Sejumlah sekolah pun mulai mempersiapkan sarana prasarana dan teknis untuk pelaksanaan PTM.

Seperti yang dilakukan SMK Negeri 1 Warungasem Batang yang bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang serta Dinkes Batang untuk melakukan vaksinasi terhadap siswa.

"Sesuai harapan kami bahwa vaksinasi pelajar bisa segera kami lakukan sebagi persiapan pelaksanaan PTM kembali di PPKM level 3 ini, tentu ini atas kerjasama dengan Kodim 0736 dan Dinkes Batang, agar terbentuk herd immunity di sekolah," Kepala Sekolah SMKN 1 Warungasem, Catur Puji Raharjo, Senin (16/8/2021).

Catur mengatakan pihaknya mentargetkan 750 siswa bisa divaksinasi 

"Untuk jumlah siswa kami ada sekitar 1.000 lebih, targetnya 750 siswa bisa divaksin hari ini, karena beberapa siswa sudah divaksin di daerahnya masing-masing," ujarnya.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya vaksinasi siswa diharapkan bisa membuat PTM lebih nyaman dengan tetap ketentuan protap ketat.

"Kemungkinan Rabu besok 18 Agustus 2021 mulai PTM dengan jumlah terbatas, sesuai instruksi Mendagri di PPKM level 3 boleh PTM maksimal 50 persen, tapi kami akan lakukan dengan 25 persen," ujarnya.

Dalam teknisnya, lanjut dia PTM yang akan digelar di SMKN 1 Warungasem akan dilakukan pola gantian dan diutamakan mata pelajaran produktif atau praktik.

"Karena kami SMK jadi praktik yang utama dan ini yang dikehendaki siswa, jadi PTM hanya mata pelajaran produktif pola gantian 25 persen, untuk mata pelajaran umum tetap daring," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved