Breaking News:

Berita Slawi

Cakupan Vaksinasi Masih Rendah, Polres Tegal Gandeng Stikes Bhamada Slawi Genjot Vaksinasi

Cakupan Vaksinasi Masih Rendah, Polres Tegal Gandeng Stikes Bhamada Slawi Genjot Vaksinasi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Dok Polres Tegal
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, bersama Ketua Stikes Bhakti Mandala Husada (Bhamada) Slawi Risnanto, setelah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman, berlokasi di ruang Praja Gupta Polres Tegal, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Guna mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Tegal, Polres menandatangani nota kesepahaman dengan Stikes Bhamada Slawi, di ruang Praja Gupta Polres Tegal, Selasa (24/8/2021). 

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, dan Ketua Stikes Bhakti Mandala Husada (Bhamada) Slawi Risnanto. 

Dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Kapolres mengatakan tujuan kegiatan kali ini adalah untuk membangun kerja sama antara kepolisian dengan Stikes Bhamada Slawi di bidang keamanan dan ketertiban lingkungan kampus, serta percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal.

"Kami menyadari betul perlu adanya kerja sama dengan instansi terkait, baik pemerintah maupun swasta untuk bersama-sama menciptakan rasa aman di tengah pandemi Covid-19," ujar AKBP Arie. 

Dijelaskan, pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal masih relatif rendah, dari kurang lebih 1,5 juta jiwa baru sekitar 14 persen masyarakat yang tervaksinasi. 

"Maka dengan adanya penandatanganan ini, diharapkan bisa mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi di masyarakat sehingga segera terbentuk herd imunity," harapnya. 

Sementara itu, Risnanto menuturkan bahwa tujuan penandatangan nota kesepahaman ini adalah untuk mengembangkan aktivitas kelembagaan dan mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi peningkatan kualitas masyarakat di Kabupaten Tegal

"Kami menyediakan sekitar 50 tenaga kesehatan yang siap membantu kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal," pungkasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved