Breaking News:

Berita Slawi

18 Ribu Orang Divaksin Covid-19 Tiap Hari di Kabupaten Tegal

Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan, hal ini tentu dalam rangka mencapai target 1,2 juta warga yang harus divaksin atau 70 persen dari

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
ILUSTRASI - vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan, hal ini tentu dalam rangka mencapai target 1,2 juta warga yang harus divaksin atau 70 persen dari jumlah warga Kabupaten Tegal.

Untuk bisa mencapai target tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah, menyasar semua kalangan mulai lansia, pelajar, teman-teman difabel, dan lain-lain supaya jalan bersama. 

Terlebih saat ini di wilayah nya mampu melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 18.000 orang per hari. 

"Sesuai data terakhir yang saya terima sekitar dua hari lalu, capaian vaksinasi kita sudah mencapai 32 persen dan masih terus bertambah.

Karena kami sedang gencar-gencar nya melakukan vaksinasi dan menyasar semua kalangan," tutur Umi, pada Tribunjateng.com, Rabu (29/9/2021).

Pada kesempatan ini, Umi menjelaskan, mengingat parameter penentu level PPKM ditambah yaitu capaian vaksinasi, dan capaian di wilayahnya masih cukup jauh dari target 50 - 70 persen warga tervaksin, maka pada perpanjangan kali ini Kabupaten Tegal masih bertahan di level 3.

Meskipun capaian vaksinasi masih jauh dari target, namun jika dilihat dari perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah pasien dirawat, atau yang meninggal dunia terjadi penurunan yang signifikan.

Umi pun menambahkan, dengan dukungan 1.699 tenaga vaksinator pihaknya siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara cepat.

"Kuncinya bagi kami, ketika ada stok vaksin Covid-19 langsung digunakan atau dihabiskan semuanya.

Sehingga semua bisa terserap entah lansia, pelajar, difabel, dan lain-lain," tegas Umi.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved