Breaking News:

Berita Slawi

Kapolda Jateng Apresiasi Launching Satgas Covid-19 Pelajar Kabupaten Tegal: Ini yang Pertama

Kapolda Jateng Apresiasi Launching Satgas Covid-19 Pelajar se-Kabupaten Tegal: Ini yang Pertama sman 2 slawi

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi (tengah), didampingi Bupati Tegal Umi Azizah (kiri), saat menandatangani prasasti Satgas Covid-19 pelajar se Kabupaten Tegal, berlokasi di SMAN 2 Slawi, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, didampingi Bupati Tegal Umi Azizah, melaksanakan peluncuran Satgas Covid-19 Pelajar se-Kabupaten Tegal dan mobil masker yang diinisiasi oleh Polres Tegal, berlokasi di SMAN 2 Slawi, Senin (11/10/2021).

Pada kesempatan yang sama, juga berlangsung vaksinasi Covid-19 massal diikuti oleh siswa SMAN 2 Slawi yang belum divaksin dan pelajar lainnya.

Kapolda Jateng beserta rombongan, didampingi Bupati Tegal, Kapolres Tegal, dan pejabat lainnya memantau berlangsungnya vaksinasi tersebut sebelum melaksanakan acara inti yaitu launching Satgas Covid-19 Pelajar dan mobil masker.

Dalam sesi wawancara dengan rekan media, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengapresiasi forkompinda Kabupaten Tegal dalam hal ini Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, karena melakukan terobosan yang luar biasa dan sangat bermanfaat terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan Kapolda Jateng menyebut, gerakan Satgas Covid-19 Pelajar dan mobil masker ini baru yang pertama kali dilaksanakan baik tingkat Provinsi maupun di Indonesia.

"Ini baru yang pertama dilaksanakan, di provinsi maupun di Indonesia belum ada Satgas Covid-19 Pelajar. Sehingga menurut saya ini sangat efektif, karena pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah PPKM level 3 bisa dilaksanakan sebanyak 30 persen."

"Nah di dalamnya ada Satgas Covid-19 yang menangani dan meningkatkan," papar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada Tribunpantura.com, Senin (11/10/2021).

Tidak hanya sekedar dibentuk, menurut Kapolda, adanya Satgas Covid-19 Pelajar di Kabupaten Tegal sebagai bentuk sinergritas dari pelajar ke pelajar yang lain dan pastinya membantu keberlangsungan pembelajaran tatap muka.

Setelah peluncuran yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan perwakilan siswa, akan dilakukan sosialisasi ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tegal terkait Satgas Covid-19 Pelajar dan mobil masker.

Tak lupa ia berharap adanya pembentukan satgas di lingkungan sekolah bisa bermanfaat dan memberikan pengabdiannya bagi bangsa dan negara. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi klaster Covid-19 di wilayah kita khususnya di lingkungan pelajar ataupun sekolah," harapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved