Breaking News:

Berita Slawi

55 Peserta Ikuti Pelatihan Pengoperasian Pesawat Drone GOR Trisanja Slawi

Sebanyak 55 orang dari berbagai profesi mengikuti pelatihan pilot remote drone yang diselenggarakan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Penyerahan cinderamata dari Paban II Spotdirga TNI AU Kolonel Penerbang Agung Sasongkojati, kepada Bupati Tegal Umi Azizah, tandai pembukaan pelatihan dasar remote pilot drone bersertifikat angkatan ke-38 di GOR Trisanja beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Sebanyak 55 orang dari berbagai profesi mengikuti pelatihan pilot remote drone yang diselenggarakan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). 


Pelatihan dasar bersertifikat ini berlangsung selama dua hari di GOR Trisanja Slawi dan dibuka langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah.


Umi mengatakan teknologi drone yang terus berkembang harus diimbangi dengan peningkatan kompetensi penggunanya, termasuk kepatuhannya pada regulasi penerbangan untuk mengurangi risiko kecelakaan akibat kesalahan pengoperasian.


“Perkembangan teknologi pesawat nirawak ini telah menggeser perangkat konvensioal sebelumnya menjadi lebih praktis, sehingga banyak dimanfaatkan orang untuk membantu meringankan pekerjaannya yang penuh risiko dan berbiaya tinggi, disamping menghemat waktu dan tenaga,” ujar Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (20/10/2021). 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved