Breaking News:

Berita Jateng

Ihwal Muktamar ke-34 NU, Gus Huda: PWNU Jateng Nderek Keputusan Kiai Sepuh

Ihwal Muktamar ke-34 NU, Gus Huda: PWNU Jateng Nderek Keputusan Kiai Sepuh. Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng, KH Hudallah Ridwan Naim

Penulis: m zaenal arifin | Editor: yayan isro roziki
Tribunnews.com/Istimewa
Logo Nahdlatul Ulama (NU). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - Pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang  akan digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung, belum ada kepastian apakah sesuai rencana atau mundur.

Perubahan itu seiring penetapan PPKM level 3 secara nasional terkait Covid-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng, KH Hudallah Ridwan Naim Lc mengatakan, PWNU Jateng mengikuti petunjuk dan keputusan para kiai sepuh.

"Ya kita menunggu para sesepuh untuk istikharah. InsyaAllah Minggu ini. Melalui rapat para ulama-ulama khas," kata Gus Huda, sapaannya, saat dihubungi Tribun-Pantura.com, Selasa (23/11/2021).

Dikatakannya, sebagai struktural, PWNU Jateng mengutamakan keputusan para kiai sepuh.

Baginya, rapat menjadi suatu kebutuhan konsideran yang lazim di organisasi NU.

"Tapi sebelum itu kan berdasarkan istikharah kiai-kiai yang khas. Pokoknya patokannya apa dawuh kiai. Jadi kita serahkan ke kiai-kiai yang khas," jelasnya.

Menurutnya, adanya perubahan waktu pelaksanaan Muktamar maupun kontestasi figur calon ketua umum PBNU, merupakan hal yang biasa.

"Sebenarnya, enggak ramai, tenang-tenang saja. Pengurus juga tenang kok."

"Enggak ada yang ramai. Karena semua yang jadi patokan itu apa dawuh kiai," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved