Breaking News:

Berita Kecelakaan

Pulang Piknik dari Guci, Rombongan Santri Daarul Hijrah Kecelakaan, Bus Masuk Jurang

Pulang Piknik dari Guci, Rombongan Santri Daarul Hijrah Kecelakaan, Bus Masuk Jurang, Begini Kondisi Korban

Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika
Bus yang membawa rombongan santri pondok pesantren Daarul Hijrah, Kota Tegal, mengalami kecelakaan di jalur Leter S arah DTW Guci, Kamis (2/12/2021). Terlihat bagian kaca belakang bus pecah dan pintu belakang terbuka untuk evakuasi penumpang bus. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Seusai berwisata di Guci, rombongan santri pondok pesantren (Ponpes) Daarul Hijrah, Jalan Duku, Kota Tegal mengalami kecelakaan di jalur Leter S arah DTW Guci, Kabupaten Tegal, Kamis (2/12/2021). 

Bus yang mereka tumpangi menabrak mobil pick up sebelum akhirnya terjun ke jurang.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ini, diduga karena rem bus blong sehingga hilang kendali saat melintas di jalur leter S yang sangat curam.

Bila dari arah atas, jalur tersebut sangat menurun, sebaliknya bila dari arah bawah menanjak tajam.

Menurut keterangan sopir mobil pick-up yang terlibat kecelakaan Taufik Hidayat, ia hendak melintas dari arah bawah (Slawi) menuju atas (Bumijawa), namun saat melintas di Leter S tiba-tiba dari arah atas bus rombongan santri bewarna hijau langsung menubruk bagian depan mobilnya sangat kencang.

Selanjutnya, bus langsung terperosok masuk ke sisi jurang, dengan kedalaman sektiar 5 meter.


"Kalau saya kondisinya Alhamdulillah baik tidak ada luka berat, tapi bagian depan mobil ringsek karena terkena hantaman bus sebelum masuk ke jurang."

"Kalau tadi saya dapat info jumlah santri di dalam bus sekitar 30-an santri dan sopirnya."

"Kondisi ada yang luka ringan lecet, dan patah tulang, tapi kalau meninggal dunia tidak ada," ungkap Taufik, pada Tribun-Pantura.com, Kamis(2/12/2021).


Taufik menuturkan, ia menduga rem bus alami blong, karena dari arah atas bus melaju sangat cepat dan langsung mengarah ke arah jurang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved