Breaking News:

Berita Slawi

Underpass Prupuk Tegal Terendam Banjir Ketinggian Air hingga 1,5 Meter, Sempat Bikin Macet

Underpass Prupuk Margasari Tegal Terendam Banjir Ketinggian Air hingga 1,5 Meter, Sempat Bikin Macet

Humas Polres Tegal
Kondisi di area Underpass Pesurupan, Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal yang tergenang air, Sabtu (4/12/2021). Ketinggian air sempat mencapai 1,5 meter, sehingga menyebabkan kemacetan panjang, karena kendaraan harus antre untuk bisa melintas. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Intensitas hujan yang mulai tinggi membuat debit air di Sungai Pemali limpas hingga meluber dan menggenangi Underpass Pesurupan, turut Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Sabtu (4/12/2021).

Ketinggian air di underpass yang berada di di sebelah Sungai Pemali ini mencapi 1,5 meter.

Walhasil, genangan banjir ini sempat menyebabkan antrian panjang kendaraan.

Imbasnya, terjadi kemacetan lalu lintas dari arah Tegal-Purwokerto dan sebaliknya, karena kendaraan tidak bisa melintas terutama mobil besar seperti bus, truk, dan sejenisnya. 

Kondisi di area Underpass Pesurupan, Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal yang tergenang air, Sabtu (4/12/2021). Ketinggian air sempat mencapai 1,5 meter, sehingga menyebabkan kemacetan panjang, karena kendaraan harus antre untuk bisa melintas. Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at (kanan) menyempatkan diri meninjau langsung lokasi.
Kondisi di area Underpass Pesurupan, Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal yang tergenang air, Sabtu (4/12/2021). Ketinggian air sempat mencapai 1,5 meter, sehingga menyebabkan kemacetan panjang, karena kendaraan harus antre untuk bisa melintas. Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at (kanan) menyempatkan diri meninjau langsung lokasi. (Humas Polres Tegal)

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, bersama Kasat Lantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra, Kasat Sabhara AKP Surahno, dan Kapolsek Margasari Iptu Warjiyana, bergerak cepat langsung melakukan peninjauan ke lokasi genangan air. 


Dari hasil pantauan di lapangan, terdapat genangan air setinggi 1,5 meter yang merendam Underpass Pesurupan Prupuk Utara, dan sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas dari arah Tegal- Purwokerto. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tegal mengecek jalan yang terendam banjir untuk memastikan kedalaman air, tak hanya itu mesin pompa dan pintu air juga tak luput dari pantauannya. 


"Debit air yang masuk hingga ke Underpass Pesurupan terlalu tinggi, sehingga pintu air dan pompa tidak bekerja dengan maksimal."

"Hal ini merupakam salah satu penyebab air meluap hingga menggenangi jalan," jelas Kapolres Tegal AKBP Arie, pada Tribun-Pantura.com, Sabtu (4/12/2021). 


Kapolres menyebut, perlu adanya koordinasi dengan instansi terkait untuk perbaikan sehingga arus lalu lintas tidak terhambat. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved