Breaking News:

Berita Pekalongan

Video Pemkot Pekalongan Berikan Bantuan Transport kepada RT dan RW

Sebagai mitra Pemkot Pekalongan, RT dan RW memiliki peran yang sangat penting serta strategis baik dalam pelaksaan kegiatan pemerintahan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, PEKALONGAN - Berikut video Pemkot Pekalongan berikan bantuan transport kepada RT dan RW.

Sebagai mitra Pemerintah Kota Pekalongan, RT dan RW memiliki peran yang sangat penting serta strategis baik dalam pelaksaan kegiatan pemerintahan, maupun dalam kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan.

Sebagai bentuk apresiasi, atas peran serta dan kinerja yang baik Pemkot Pekalongan menyalurkan bantuan transport pendemi Covid-19 kepada RT dan RW di Kelurahan Pasir Kraton Kramat (PKK), Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (21/12/2021).

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, banpot yang diberikan kepada para RT dan RW di Kelurahan PKK ini sebagai apresiasi atas kinerja baik yang telah dilakukan, salah satunya dalam penangganan kasus Covid-19 dan penangganan masalah banjir serta rob yang terjadi di beberapa wilayah Kelurahan PKK.

"Saya sangat berterimakasih kepada para RT dan RW, atas sinergitas yang baik dengan masyarakat, mereka ini sebagai penyambung lidah dari masyarakat ke pemerintah melalui camat dan lurah.

"Mudah-mudahan kerja sosial yang telah mereka lakukan ini akan mendapat balasan keberkahan dari Allah SWT," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Aaf, panggilan akrab Wali Kota Pekalongan, menjelaskan, peran RT dan RW di kelurahan PKK ini tidak hanya dalam penangganan kasus Covid-19 tetapi juga penanganan masalah banjir dan rob yang masih menjadi perhatian khusus.

"Kita sudah adakan rembug bersama mencari solusi. Selain itu juga, kita menampung masukan serta informasi dari para RT dan RW, seperti ada tanggul jebol, tanggul limpas mereka memberi info dan masukan kepada kita. Jadi, memang peran mereka ini sangat penting," jelasnya.

Pihaknya berharap, RT dan RW di Kota Pekalongan untuk tetap semangat, meningkatkan kinerja, menampung dan menyampaikan amanah-amanah dari masyarakat serta dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan.

Sementara itu Asisten 1 Pemerintah Setda Kota Pekalongan Soesilo mengatakan, jumlah penerima banpot pandemi Covid-19 di Kelurahan PKK sebanyak 18 RW dan 93 RT, diberikan selama 3 bulan sejak bulan Oktober hingga Desember 2021.

"Atas kebijakan bapak Walikota, kita salurkan banpot untuk para RT dan RW di Kelurahan PKK, karena mereka telah membantu dalam penanganan Covid-19. Mereka juga ikut membantu, sekaligus berperan dalam jogo tonggo," katanya. (dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved