Berita Jateng

Rumah Warga yang Isoman di Purbalingga Dipasang Stiker Khusus

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning melakukan berbagai langkah antisipatif terkait merebaknya kembali kasus positif Covid-19. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muh radlis
IST
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat Rakor Penanganan Covid-19 di operation room Graha Adiguna, Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning melakukan berbagai langkah antisipatif terkait merebaknya kembali kasus positif Covid-19. 

 

Sebelumnya dalam rakor Satgas Covid tingkat provinsi terkuak hampir seluruh kabupaten kota di Jawa Tengah terjadi peningkatan kasus positif Covid. 


Kasus positif Covid-19 di Purbalingga sendiri per 2 Februari 2022 ada 36 positif dengan jumlah pasien dirawat sebanyak 9 orang dan lainnya isolasi mandiri.


Bupati, Dyah Hayuning Pratiwi saat Rakor Penanganan Covid-19 di operation room Graha Adiguna, Rabu (2/2/2022) mengatakan, pemerintah akan mengambil langkah-langkah diantaranya memasang stiker di rumah yang sedang menjalankan isolasi mandiri.


"Pasangi stiker di depan rumahnya dengan tujuan agar pemerintah bisa memantau pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri dan jelas kapan mulai dan berakhirnya masa isolasi tersebut," jelasnya dalam rilis. 


Ia juga menyoroti kegiatan kemasyarakatan dan pembelajaran tatap muka bagi siswa sekolah. 


Kegiatan kemasyarakatan tidak dilarang namun perlu dilakukan pembatasan. 


Demikian pula dengan pembelajaran tatap muka, harus mengedepankan protokol kesehatan dan melakukan pengecekan suhu serta kesehatan siswa.


"Kepada seluruh kepala sekolah, saya minta para kepala sekolah dan guru untuk lebih memperhatikan lagi para siswanya. 


Ada yang terindikasi batuk pilek segera lapor dan akan ditindaklanjuti untuk memastikan apakah itu positif Covid atau tidak," tegasnya.


Bupati Tiwi minta agar seluruh tenaga kesehatan mendapatkan vaksin booster. 


Pasalnya tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam melawan Covid. 


Kepada sekda, bupati juga memerintahkan nantinya ada perkantoran yang terkena covid agar ditindaklanjuti dengan pemberlakuan Work From Home (WFH) kembali. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved