Berita Jateng

Prioritaskan Infrastruktur di Tahun 2022, Bupati Blora Tingkatkan Anggaran Hingga Dua Kali Lipat

Bupati Blora Arief Rohman menyebut di tahun 2022 ini akan ada peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur jalan hingga dua kali lipat lebih.

Editor: Moch Anhar
TRIBUNPANTURA.COM/AHMAD MUSTAKIM
Bupati Blora Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, saat membuka FGD di belakang halaman Kantor Bupati Blora. 

TRIBUNPANTURA.COM, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora akan memprioritaskan infrastruktur di tahun 2022 ini. 

Bupati Blora Arief Rohman menyebut di tahun 2022 ini akan ada peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur jalan hingga dua kali lipat lebih.

Hal itu dikatakan dalam peringatan satu tahun kepemimpinannya. Ada potong tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati, doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Blora KH. Muharror Ali.

Kemudian pembagian doorprise, hingga Focus Group Discussion bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora sebagai mitra pembangunan di era digital.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Tegal Mengeluh, Harga Daging Sapi Capai Rp 125 Ribu per Kilogram

Baca juga: Wahid Foundation Perkenalkan Buku Sekolah Damai, Jadi Panduan Pembelajaran Siswa Bertoleransi

Kegiatan dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, para pimpinan Partai Politik, tokoh masyarakat, dan perwakilan LSM. 

Tidak ketinggalan Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Mahmud, dan Pengurus Komisi Informasi Publik (KIP) Jateng, Zainal Abidin Petir.

“Pada tahun 2021 lalu anggaran infrastruktur jalan sekitar 106 miliar, tahun 2022 ini mencapai sekitar 268 miliar. Mayoritas jalan kabupaten yang rusak akan kita cor beton. Ini selaras dengan janji kampanye kita dulu tentang program dalan alus,” ungkap Bupati Arief, Sabtu (26/2/2022). 

Menurutnya, masih ada dua kemungkinan tambahan pembangunan infrastruktur yang sedang ia upayakan.

“Mohon doanya semoga di perubahan anggaran 2022 nanti bantuan dari Pemkab Bojonegoro juga bisa masuk, sekitar Rp 40 miliar untuk mendukung pembangunan jalan," ucapnya. 

"Kedua inshaAllah perjuangan kita untuk mendapatkan DBH Migas Blok Cepu akan menuai hasil di 2023. Kita optimis tahun depan akan dapat DBH Migas sekitar Rp 300 miliar. Sehingga dapat untuk menggenjot pembangunan infrastruktur Blora di tahun berikutnya,” sambung Bupati.

Terkait ketersediaan air bersih, upaya mewujudkan tagline banyune mili terus, pihaknya menyampaikan adanya peresmian Waduk Randugunting oleh Presiden beberapa waktu lalu bisa meningkatkan kapasitas layanan PDAM di Kabupaten Blora.

Dikatakannya, jajarannya sedang mengupayakan agar rencana pembangunan Bendung Gerak Karangnongko untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Blora Selatan saat kemarau, bisa segera didukung Pemerintah Pusat.

“Melalui momentum ini, kita sampaikan beberapa capaian yang telah kita laksanakan. Diantaranya terwujudnya MPP tercepat se Indonesia, pembentukan SLRT untuk membantu masyarakat kurang mampu, Blora Satu Data plus Command Center, ngopi bareng, dan lainnya,” papar Bupati.

Untuk layanan kesehatan, Bupati juga menyampaikan dirinya sedang membangun kerjasama pembangunan rumah sakit dengan Polri yang akan didirikan di Kecamatan Kunduran. 

Serta pembangunan RSUD Pemkab tipe D di Kecamatan Randublatung yang akan dilaksanakan di 2023. Termasuk target New Zero Stunting.

Baca juga: Berawal Dari Hobi Berkebun, Iryanto Dirikan Wisata Taman Dinosaurus di Cilacap

Baca juga: Kiki Anak Tukang Becak di Demak yang Alami Kanker Tulang Terima Kaki Palsu dari Kapolres AKBP Budi

Baca juga: Polisi Datangi Pabrik Garmen di Semarang Ajak Ribuan Karyawan Ikut Vaksin

“Kemudian dalam hal pembangunan spiritual, kita luncurkan beberapa program seperti Blora Mengaji, Blora Bersholawat, Majelis Pecinta Sholawat Nariyah dan Sedekah dan lainnya. Sehingga pembangunan dunia dapat, akhiratnya dapat,” tambah Bupati.

Pihaknya juga melaksanakan program Blora Menyapa, terjun ke desa-desa bersama Forkopimda untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mendekatkan pelayanan hingga desa, dan berbagi untuk sesama yang kurang mampu. 

"Kami mohon doa dan dukungannya semoga kedepan Blora bisa lebih baik lagi. Kami terbuka untuk kritik saran demi kemajuan Blora. Mari Sesarengan mBangun Blora yang unggul dan berdaya saing,” pungkas Bupati. (*) 

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved