Liga 1 2022

PSIS Semarang Kalahkan Persikabo, Kemenangan Berarti Bagi Mahesa Jenar

PSIS Semarang akhirnya kembali meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022 musim ini usai mengalahkan Persikabo 1973.

PSIS Semarang
Kapten PSIS Semarang Wallace Costa merayakan golnya ke gawang Persikabo 1973 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (28/2/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - PSIS Semarang akhirnya kembali meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022 musim ini usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (28/2/2022) sore.

Tambahan tiga poin membuat Mahesa Jenar kembali merebut urutan delapan dari Persik Kediri dengan koleksi 38 poin 

Satu-satunya gol tercipta dalam laga ini melalui tendangan penalti kapten PSIS Semarang Wallace Costa di menit 72.

Kemenangan bagi PSIS ini menjadi kemenangan pertama setelah delapan laga terakhir tak meraih satupun kemenangan. Uniknya, gol kemenangan PSIS kembali dicatatkan oleh Wallace Costa.

Baca juga: Gurihnya Serabi Solo di Pekalongan, Jadi Bisnis Menggiurkan di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Aksi Potong Gundul Dukung Pengobatan Anak Penderita Kanker, Pejabat Pun Ikut Berpartisipasi

Hal yang sama ketika PSIS kali terakhir memenangkan pertandingan di laga versus Persiraja Banda Aceh. Saat itu PSIS menang tipis 1-0 lewat gol Wallace di penghujung laga.

Melawan Persikabo, PSIS harus kehilangan salah satu pilarnya Finky Pasamba karena cedera. Ia digantikan oleh Resky Fandi dalam laga ini.

Pada jalannya pertandingan, kedua tim bermain dengan tempo sedang di awal-awal pertandingan.

PSIS mencoba terus menekan pertahanan Persikabo dengan umpan-umpan pendek. Sementara tim lawan lebih banyak menunggu di area pertahanan.

Lini depan PSIS belum memberi ancaman berarti. Bahkan striker asingnya, Chevaughn Walsh belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang garang di 45 menit awal pertandingan kali ini. 

Di menit ke 22, PSIS mendapatkan peluang pertama di babak pertama lewat heading terarah Wallace Costa, memanfaatkan throw in Frendi Saputra namun peluang dari sang kapten masih ditepis kiper Persikabo.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved