Berita Batang

Video Jelang Mudik, Dishub dan Satlantas Polres Batang Cek Kelaikan Armada Bus

Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran pada tahun ini, setelah dua tahun dilakukan pelarangan lantaran pandemi Covid-19.

Penulis: dina indriani | Editor: restu dwi r

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Berikut video Jelang Mudik, Dishub dan Satlantas Polres Batang Cek Kelaikan Armada Bus.


Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran pada tahun ini, setelah dua tahun dilakukan pelarangan lantaran pandemi Covid-19.


Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang mulai mengecek kesiapan angkutan jelang mudik Lebaran 2022.


Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada penumpang angkutan lebaran.


Kabid Angkutan, Dishub Batang, Bambang Hernawan mengatakan tim Satlantas Batang pengecekan dilakukan dengan jemput bola ke garasi Bus PT Paksi Jaya Abadi.


"Hari ini kami jemput boleh, melakukan cek armada mulai dari administrasi kelengkapan surat izin, cek fisik angkutan, sarana prasarana yang ada di dalam armada, serta kesiapan supir," tuturnya, Selasa (12/4/2022)


Adapun pengecekan fisik atau teknis armada yang dilakukan seperti lampu, klakson, wipper, serta kesehatan ban.


"Untuk hasilnya armada sudah siap, sarana prasarana lainnya juga sudah ada seperti pemecah kaca dan alat pemadam kebakaran hanya mungkin ada yang haris dilengkapi, kotak kesehatannya," jelasnya.


Dikatakannya, jemput bola ramp check seperti ini sudah yang ketiga kalinya.


"Untuk di Batang sendiri ada sekitar 8 hingga 10 PO dengan jumlah total sekitar 100 lebih armada, ini sudah yang ketiga dan bertahap akan kita jemput bola," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved