Berita Jateng

Politisi Gerindra Ini Berharap Ada Upaya Genjot Sektor Pariwisata Guna Pemulihan Ekonomi Jateng

Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko berharap ada upaya untuk menggenjot sektor pariwisata guna pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

Penulis: hermawan Endra | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko berharap ada upaya untuk menggenjot sektor pariwisata guna pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

Apalagi dengan adanya kelonggaran kegiatan masyarakat saat penurunan status pandemi, beberapa tempat wisata mulai banyak didatangi masyarakat yang butuh hiburan setelah sekitar dua tahun "dikungkung" akibat pandemi.

"Pandemi membuat berbagai sektor terpuruk."

"Satu yang terparah adalah pariwisata."

"Hampir semua destinasi wisata mati suri selama dua tahun lebih."

"Namun akhir-akhir ini beberapa destinasi wisata di Jateng mulai menunjukkan gairah, dengan adanya kelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat."

"Tingkat kunjungannya pun mulai naik, seperti di Magelang, Kota Semarang, dan beberapa daerah lain," katanya, Senin (16/5/2022).

Dikatakan, sektor pariwisata diyakini sebagai salah satu sektor strategis yang dapat membantu meningkatkan pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu wilayah yang memiliki potensi pariwisata sangat besar adalah Provinsi Jawa Tengah.

Di samping Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, terdapat sejumlah destinasi wisata yang layak disambangi misalnya, di Kabupaten Temanggung, Kota Semarang, Wonosobo, dan lainnya.

“Dalam tatanan normal baru untuk hidup berdamai dengan Covid-19, pemerintah meyakini bahwa sektor ekonomi utama yang dapat pulih dengan cepat adalah sektor pariwisata."

"Sektor pariwisata dinilai memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Dikatakan, salah satu destinasi wisata yang bisa digenjot adalah Kawasan Candi Borobudur di Magelang.

Tempat wisata yang dikembangkan jadi destinasi super prioritas oleh pemerintah itu perlu digarap dengan baik dari sisi promosi dan pelayanan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved