Berita Batang

Video Ramainya Pembukaan Batang Expo 2022

Sempat tertunda 2 tahun karena Covid-19,Pemkab Batang kembali gelar Batang Expo 2022.

Penulis: dina indriani | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, BATANG - Berikut video Ramainya Pembukaan Batang Expo 2022.

Sempat tertunda selama dua tahun karena Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Batang kembali menggelar Batang Expo 2022.

Hal itu lantaran melihat sit

uasi saat ini Covid-19 mulai melandai dan beralih dari pandemi menjadi endemi.

Bupati Batang Wihaji pun telah resmi membuka kegiatan Batang Expo 2022, Rabu (18/5/2022) malam.

Kegiatan Batang Expo 2022 akan digelar mulai 18 Mei hingga 22 Mei mendatang, dengan berlokasi di Jalan Veteran, Jalan Diponegoro hingga Alun-alun Batang.

Dengan mengusung tema "Ekonomi Tumbuh, Covid-19 Terkendali" pada Batang Expo 2022 kali ini, Pemkab Batang tidak memberi target pendapatan secara khusus.

"Biasanya di tahun- tahun sebelum pandemi Batang Expo ditargetkan di atas Rp 5 miliar, tapi kali ini kita tidak ada target. Yang terpenting antusiasme masyarakat yang rindu akan hadirnya kegiatan seperti ini lagi dan semangatnya adalah kita membantu perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM, dengan adanya perputaran uang maka ekonomi mulai tumbuh," tutur Bupati Wihaji.

Pada pembukaan Batang Expo 2022 ini, Bupati Wihaji puluhan stand pameran dari berbagai produk di 15 kecamatan, BUMD, UMKM, Organisasi Perangkat Daerah, pelayanan masyarakat dan industri.

"Saya kira stand-stand di sini luar biasa lebih kreatif mengikuti zaman, semua dilibatkan dari inovasi produk olahan juga semakin berbagai macam, saya lihat ada hal baru," tuturnya di sela-sela meninjau stand.

Menurutnya, antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga membutuhkan tempat yang lebih luas.

"Saya kira masyarakat masih butuh tempat yang lebih luas karena ini kurang, ke depan mungkin bisa lebih besar lgi tempatnya karena masih ada yang tidak dapat tempat untuk stand, dan semoga ke depan lebih kreatif inovatif dan smart yang dimunculkan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto mengatakan terdapat 72 stand yang tersedia mulai dari stand indoor dalam rouder sebanyak 44, stan sarnavil ukuran 3x3 berjumlah 16, ukuran 5x5 berjumlah 2, dan stan tenda berjumlah 10.

Gelaran Batang Expo tahun ini lebih cenderung pada rangkaian acara Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Batang.

“Tidak hanya akan dimanjakan dengan beragam kemudahan layanan, warga Batang juga akan dihibur dengan penampilan artis dan seniman. Yang pasti terhibur, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang,” pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved