Breaking News:

Berita Batang

Video Hari Sepeda Sedunia, Papitob Gowes Keliling Batang dan Bersihkan Pantai Sigandu

Puluhan sepeda antik menghiasi jalanan Kota Batang, Minggu (5/6/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: restu dwi r

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Berikut video Hari Sepeda Sedunia, Papitob Gowes Keliling Batang dan Bersihkan Pantai Sigandu.

Puluhan sepeda antik menghiasi jalanan Kota Batang, Minggu (5/6/2022).

Sepeda-sepeda ontel itu pun menjadi tontonan warga saat melintas di setiap jalan kota.

Mereka adalah Paguyuban Pit Toea Batang (Papitob), yang tengah memperingati hari sepeda dunia dengan gowes bersama keliling Batang.

Rute bersepedanya mulai dari alun-alun batang, jalan ahmad yani, jalan gajah mada, jalan wahidin, jalan dr. sutomo, dan terakhir ke arah pantai sigandu sebagai lokasi selesainya.

Ketua Papitob, Slamet Sugiarto mengatakan dalam memperingati hari sepeda sedunia ini dengan berkeliling kota tak lain untuk mengenalkan sepeda tua atau sepeda ontel agar generasi muda saat ini tetap tertarik dengan keunikannya.

"Setiap 3 Juni kita rayakan dengan bersepeda bersama, dan ini juga hari Lingkungan hidup jadi kita sekaligus bersih-bersih pantai Sigandu," tuturnya kepada Tribunjateng.com.

Lebih lanjut, dikatakannya bersepeda juga merupakan upaya mempromosikan akan bersepeda pagi untuk mengurangi polusi udara yang menjadi penyebab besar efek global warming.

"Karena itu, kami merasa perlu bersama-sama mengurangi masalah lingkungan itu dengan melakukan aksi di tingkat lokal," ujarnya.

Pihaknya pun sangat terbuka bahkan senang jika generasi muda bisa ikut bergabung untuk melestarikan sepeda tua.

"Kita sangat senang jika ada yang ingin bergabung ikut andil melestarikan sepeda ontel, kemudian kita bersama juga lakukan kegiatan menjaga alam dengan bersih-bersih pantai, agar wisata pantai di Kabupaten Batang tetap indah," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved