Berita Slawi

Peringati HUT Ke-76 Bhayangkara, Satlantas Polres Tegal Adakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Satlantas Polres Tegal, melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Alun-Alun Hanggawana Slawi.

Dokumentasi
Satlantas Polres Tegal melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan membagikan stiker, leaflet atau brosur tertib lalu lintas kepada masyarakat yang ada di Alun-Alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal, Polda Jawa Tengah, melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Alun-Alun Hanggawana Slawi Kabupaten Tegal, belum lama ini. 

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu Lintas sendiri dilaksankan karena masih banyak masyarakat di Kabupaten Tegal yang belum mematuhi aturan tertib berlalu lintas, terutama tidak memakai helm disaat berkendara di jalan raya. 

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Kasatlantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar, mengatakan pihaknya melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Alun-alun Hanggawana, untuk memberikan informasi kepada masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas yang baik dan benar. 

"Selain itu, juga untuk mengurangi angka kecelekaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tegal, dengan budaya tertib berlalu Lintas setidaknya masyarakat juga ikut serta berperan aktif dalam melaksanakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas)," ungkap Kasatlantas Polres Tegal, AKP Erwin, dalam rilis, Selasa (5/7/2022). 

AKP Erwin menjelaskan, dalam sosialisasi tertib berlalu lintas, Satlantas membagikan stiker, leaflet atau brosur tertib lalu lintas kepada masyarakat yang sedang berada di Alun-Alun Hanggawana. 

Disamping membagikan leaflet, stiker tertib berlalu lintas, juga ada kuis dengan hadiah menarik bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar, tentang tertib lalu lintas.

"Tidak hanya mengadakan sosialisasi, kami berkolaborasi dengan Harmoni Barbershop Tegal melakukan pangkas rambut secara gratis bagi masyarakat di Kabupaten Tegal, serta hiburan musik Calung," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved