Berita Batang

Video PJ Bupati Batang Pastikan Hewan Kurban Aman dan Sehat

Seluruh umat islam di Indonesia tengah merayakan Hari raya Idul Adha yang tepat jatuh pada hari ini, Minggu (10/7/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, BATANG - Berikut video PJ Bupati Batang Pastikan Hewan Kurban Aman dan Sehat.

Seluruh umat islam di Indonesia tengah merayakan Hari raya Idul Adha yang tepat jatuh pada hari ini, Minggu (10/7/2022).

Di Kabupaten Batang, Jawa Tengah beberapa masjid dan lapangan pun dipadati warga yang melaksanakan salat Idul Adha, termasuk di Masjid Agung Darul Muttaqin yang menjadi tempat pelaksanaan salat PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda.

Usai melaksanakan salat, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Ketua Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin KH. Saefudin Zuhri.

"Alhamdulillah sudah diserahkan satu ekor sapi, semoga membawa keberkahan," tuturnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (10/7/2022).

Pj Bupati Batang Lani pun memastikan hewan kurban di Kabupaten Batang aman dan sehat karena telah melalui pengecekan kesehatan.

"Sebelum Iduladha jauh jauh hari saya sudah sampaikan pada OPD terkait untuk benar-benar memberikan hewan ternak yang sehat, dan sudah dipastikan aman," jelasnya.

Ketua Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin Batang, KH Saefudin Zuhri mengatakan dalam pelaksanaan kurban pihaknya menerima 32 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

"Dari tahun lalu jumlahnya sama, hanya sapi berkurang satu, untuk keamanannya dua hari sebelumnya kami sudah melakukan pemeriksaan dan dipastikan hewan kurban aman dan sehat," ujarnya.

Terkait pembagian hewan kurban, pihaknya melakukan sistem perwakilan per RT untuk memudahkan koordinasi dan tepat sasaran.

"Sebelumnya beberapa musala, kampung sudah mengajukan surat, dan untuk pembagiannya perwakilan setiap RT agar lebih tertib, dan tepat sasaran," pungkasnya. (din)
 

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved