Berita Slawi

Perhutani KPH Pekalongan Barat Berbagi Dua Ekor Kambing untuk Penyadap dan Masyarakat Sekitar Hutan

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Perum Perhuitani KPH Pekalongan Barat menyerahkan hewan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Penyerahan dua ekor kambing secara simbolis dari Perum Perhuitani KPH Pekalongan Barat, kepada perwakilan Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bumijawa dan Paguyangan, Senin (11/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Perum Perhuitani KPH Pekalongan Barat menyerahkan hewan kurban berupa dua ekor kambing melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Senin (11/7/2022). 


PLT Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat, Herdian Suhartono, melalui ASPER BKPH Bumijawa, Darto, mengungkapkan bantuan dua ekor kambing tersebut diberikan kepada Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, dan BKPH Paguyangan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. 


Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis, nantinya daging kurban langsung diserahkan atau dibagikan kepada para penyadap getah pinus dan masyarakat sekitar hutan. 


"Adanya pandemi Covid-19 jangan sampai membuat aktivitas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi tertunda.

Kami berupaya untuk tetap ada dan berbagi melalui program TJSL dengan menyalurkan hewan kurban, menyasar penyadap getah pinus dan masyarakat sekitar hutan," ungkap Darto, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (12/7/2022). 


Selain bertujuan untuk berbagi, lanjut Darto, melalui kegiatan tersebut juga sebagai wujud kepedulian sosial Perum Perhuitani KPH Pekalongan Barat kepada sesama, dan juga memupuk silaturahmi bersama masyarakat sekitar hutan. 


Ia pun berharap, atas bantuan dua ekor kambing ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing BKPH dan bisa dibagikan secara merata. 


"Kami berharap dengan dua ekor kambing ini bisa bermanfaat, dan masyarakat merasa sedikit terbantu ditengah masa sulit akibat pandemi Covid-19," harapnya. 


Sementara itu, salah satu perwakilan penyadap, Sepudin, mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas pemberian satu ekor kambing pada momen Idul Adha tahun ini. 


Sepudin berharap momen seperti ini tidak hanya sekali saja, selain itu silaturahmi antar BKPH dan Perum Perhuitani KPH Pekalongan Barat akan terus terjalin dengan baik. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada perhutani yang telah berbagi.

Semoga pada Idul Adha selanjutnya akan terus berbagi kepada kami, dan perhutani akan semakin maju, amin," imbuh Sepudin.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved