Berita Slawi

Senjata Api Anggota Dilakukan Pemeriksaan Rutin, Wakapolres Tegal Sebut Semua Kondisi Siap dan Baik

Polres Tegal melakukan pemeriksaan 30 senjata api (Senpi) dinas milik anggota di Mapolres Tegal, Kamis (14/7/2022).

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, memeriksa secara langsung senjata api yang dipinjam pakaikan ke anggota Polres Tegal halaman Mapolres Tegal, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Polres Tegal melakukan pemeriksaan 30 senjata api (Senpi) dinas milik anggota di Mapolres Tegal, Kamis (14/7/2022).

Pemeriksaan ini menindaklanjuti arahan dari Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, untuk melaksanakan pemeriksaan senjata api (Senpi) dinas yang secara rutin diadakan.

Proses pemeriksaan senjata api melihat beberapa hal, seperti kebersihan, kelengkapan amunisi (peluru), dan kartu senjata api yang dimiliki oleh anggota Polres Tegal.

Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, didampingi Kasi Propam Polres Tegal, Iptu Achmad Rodi, memimpin langsung pengecekan senjata api dan kartu yang dimiliki anggota.

Pengecekan kartu sebagai upaya untuk mengetahui apakah masih berlaku atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api

"Kegiatan pemeriksaan senpi sebetulnya rutin kami selenggarakan. Kali ini kami menyasar 30 senpi dinas dan kartu senpi yang ada pada anggota," ujar Kompol Didi.

Selain sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Tegal, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota dalam hal penggunaan senjata api

Kemudian, untuk memastikan kartu senjata api yang dipegang masing-masing anggota masih berlaku atau tidak. 

Karena menurut Wakapolres, dengan berlakunya kartu senjata api tersebut menandakan secara psikologi yang dilakukan berkala oleh Tim psikologi Polda Jateng, anggota dinyatakan bisa menggunakan senjata api dinas yang saat ini diinventariskan kepada anggota.

"Intinya kami melakukan kontrol dan pengawasan kepada anggota, apakah mereka yang memegang senpi dinas memiliki masalah atau tidak."

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved