Berita Slawi

Wabup Ardie Targetkan Angka Stunting di Kabupaten Tegal Turun Jadi 24,5 Persen di Tahun 2024

Wakil Bupati Tegal, sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tegal, Sabilillah

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Wakil Bupati Tegal, sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tegal, Sabilillah Ardie, mempraktikkan gerakkan cegah stunting yang direkam dari aplikasi Tiktok, di sela-sela rapat koordinasi persiapan Gebyar Posyandu Tahun 2022 di Kampung Moci, Lebaksiu, Kamis (14/7/2022) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Wakil Bupati Tegal, sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tegal, Sabilillah Ardie, menargetkan angka stunting di Kabupaten Tegal turun menjadi 24,5 persen di tahun 2024. 


Hal ini disampaikan Ardie, saat membuka rapat koordinasi persiapan Gebyar Posyandu Tahun 2022 di Kampung Moci, Lebaksiu, Kamis (14/7/2022) kemarin. 

 

“Saat ini angka stunting di Kabupaten Tegal berdasarkan hasil Studi Status Gizi Indonesia atau SSGI mencapai 28,1 persen.

Dengan intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif, serta strategi yang sudah disiapkan khusus, harapannya di tahun 2024 nanti angka stunting kita bisa turun,” ungkap Ardie, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (15/7/2022). 


Salah satu upaya yang dirancang TPPS ini adalah menyelenggarakan gebyar Posyandu di bulan Agustus mendatang. 


Gebyar Posyandu ini, lanjut Ardie, merupakan usaha penurunan angka stunting yang langsung menyasar pada ibu hamil dan bayi.


“Kita fokusnya ke ibu hamil dan bayi umur 0-1 tahun.

Ibu hamil di tahun 2022 ini akan melahirkan bayi yang nantinya di tahun 2024 akan dilakukan antropometri, diukur dimensinya, apakah terjadi stunting atau tidak.

Sedangkan bayi umur 0-1 tahun saat ini akan diukur apakah terkategori stunting atau tidak sampai di tahun 2024 mendatang,” jelas Ardie.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved