Berita Batang

Video Pj Bupati Batang dan Forkopimda Tanam 100 Pohon di KIT Batang

Pj Bupati Batang bersepeda santai mencoba jalan baru jalur masuk KIT Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM,BATANG - BErikut video Pj Bupati Batang dan Forkopimda Tanam 100 Pohon di KIT Batang

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Forkopimda dan jajaran KIT Batang bersepeda santai mencoba jalan baru jalur masuk Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan penanaman 100 pohon trembesi dalam rangka mendukung Go Green di Indonesia.

“Penanaman pohon ini ke depan bisa mengimbangi penghijauan, karena pasti banyak pabrik-pabrik besar yang berada di KIT Batang, dan tujuannya untuk pelestarian ekosistem yang ada di sekitar KIT Batang,” tutur Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki kepada Tribunjateng.com, Jumat (15/7/2022).

Direktur Utama PT. Kawasan Industri Terpadu Batang Galih Saksono mengatakan penghijauan dilakukan di KIT Batang untuk membuat lingkungan yang lebih indah.

“Kita akan menghijaukan KIT Batang, sehingga produksi oksigen di lingkungan ini menjadi lebih baik. Selain itu, nantinya pohon-pohon ini akan tumbuh dan lingkungan menjadi lebih indah.  Produksi oksigen yang baik dan dukungan lingkungan yang indah akan mendorong pekerja menjadi lebih produktif lagi, karena bekerja di lingkungan yang nyaman,” terangnya.

Di sisi lain, untuk pembangunan KIT Batang pada fase pertama 3.100 Hektar  sudah jadi semua infrastrukturnya berbentuk jalan yang menghubungkan Desa Plelen dan KIT Batang.

“Tadi kami telah menjajal dengan bersepeda memulai start dari Pasar Plelen masuk hingga Marketing Galeri KIT Batang yang jaraknya sekitar 15 kilometer dengan disuguhkan pemandangan hutan, perbukitan dan pantai,” pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved