Berita Demak

Perketat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Semarang Gelar Rakor Timpora di Demak

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Demak, Kamis (28/7/2022).

Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, saat membuka rakor Timpora di Kabupaten Demak, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, DEMAK - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Demak, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan yang diadakan di Hotel Amantis Demak itu diikuti para anggota Timpora dari berbagai instansi di antaranya Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kesbangpol, Kemenag, BNN, Rudenim Semarang, dan instansi lainnya di lingkup Kabupaten Demak.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Alvian Bayu Indra Yudha.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan membuka kegiatan Rakor Timpora Demak, mewakili Kadiv Keimigrasian Jawa Tengah yang berhalangan hadir.

Rapat Timpora dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para tamu undangan, yakni wajib pemakaian masker, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, dan jaga jarak duduk (physical distancing).

Dalam hal ini, Kasi Inteldakim, Alvian Bayu Indra Yudha memimpin jalannya Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Demak.

Ia memimpin kegiatan rapat sebagai wujud nyata peran Kantor Imigrasi Semarang dan juga Timpora dalam menjalankan tugas dan fungsi, terutama dalam Pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Demak.

Dalam rapat ini juga dibahas terkait kendala apa saja yang dialami dari setiap instansi anggota Timpora dalam pengawasan orang asing, yang mana dalam rapat juga didiskusikan serta dicarikan solusi pemecahan masalah maupun kendala yang sedang serta nantinnya dihadapi tiap anggota Timpora.

Pada kesempatan kali ini juga dilakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi pengawasan orang asing atau Si Semar Sempoa yang dimungkinkan mampu memberikan kemudahan dalam pengawasan orang asing, khususnya di Kabupaten Demak. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved