Breaking News:

Berita Batang

Karate-Do Gojukai Batang Raih Juara Umum Tiga Kejurda di Tegal

Salah satu perguruan di bawah naungan Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Batang yaitu Gojukai mengikuti Kejuaraan

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Gojukai Batang berhasil menyabet juara umum 3 dengan perolehan medali 8 emas, 7 perak dan 5 perunggu pada Kejuaraan daerah (Kejurda) karate Gojukai piala Kapolres Tegal. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Salah satu perguruan di bawah naungan Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Batang yaitu Gojukai mengikuti Kejuaraan daerah (Kejurda) karate Gojukai piala Kapolres Tegal yang diselenggarakan tanggal 29 hingga 31 Juli 2022. 


Kejurda ini diikuti kontingen perguruan Gojukai eks-Karisidenan Pekalongan yaitu Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang dengan mempertandingan kelas dari usia dini hingga senior.

 

Dalam kejuaraan itu, Gojukai Batang berhasil menyabet juara umum 3 dengan perolehan medali 8 emas, 7 perak dan 5 perunggu.


"Hasil Kejurda Karate Gojukai Piala Kapolres Tegal yang diperoleh atlet karate Kabupaten Batang sangat luar biasa,” tutur Ketua Umum Forki Kabupaten Batang Maulana Yusuf dalam keterangan rilis kepada Tribunjateng.com, Selasa (3/8/2022).


Yusuf mengungkapkan pihaknya hanya mengirimkan 25 atlet karate dengan mengikuti 27 kelas pertandingan perorangan saja.


Jumlah ini paling sedikit dari pada kontingen yang lainnya dan hasil yang diperoleh cukup memuaskan.


Keberhasilan ini tidak lepas dari kekompakan para seluruh pengurus Forki Kabupaten Batang yang telah bekerja keras mendampingi para atlet yang bertanding.


“Semoga ke depan perguruan lainnya yang di bawah naungan Forki Kabupaten Batang bisa berprestasi juga dan selalu aktif mengikuti kejuaraan-kejuaran yang diadakan masing-masing perguruan,” harapnya.


Manager Tim Gojukai Batang Wakimin menambahkan, Kerjuda ini sebagai ajang try out untuk atlet yang dipersiapkan Forki Kabupaten Batang di pra kualifikasi pro Prov Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved