Berita Batang

Pekan Raya Batang 2022 Mulai Dibuka Hari Ini, Sediakan Puluhan Ribu Judul Buku

Setelah dua tahun vakum lantaran Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Batang kembali menggelar event tahunan Pekan Raya Batang (PRB) 2022.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Stan buku dan multi produk mulai buka di Pekan Raya Batang 2022 di Jalan Veteran Batang, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Setelah dua tahun vakum lantaran Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Batang kembali menggelar event tahunan Pekan Raya Batang (PRB) 2022.

PRB Tahun 2022 mulai dibuka hari ini, dan diresmikan oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki yang juga dimeriahkan dengan berbagai seni budaya lokal.

PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengajak pecinta literasi dan masyarakat untuk mengunjungi PRB lantaran terdapat puluhan ribu judul buku yang siap mendukung kegiatan literasi masyarakat. 

"Kami mengaajak masyarakat untuk menyemarakkan PRB tahun 2022, diharapkan pameran buku dan multi produk ini bisa mendukung dan meningkatkan kegiatan literasi masyarakat."

"Pembukaan PRB juga akan dimeriahkan suguhan pentas seni dari putra daerah Batang sendiri sehingga patut ditunggu penampilannya," tuturnya, Rabu (31/8/2022).

Kepala Disperpuska Batang, Rakhmat N Fadilah mengatakan ada beberapa rangkaian acara dalam pembukaan PRB seperti pentas seni budaya, live music karawitan, serta penyalaan kembang api.

"Nanti juga sekalian akan dilaunching gerakan satu orang satu buku,  masyarakat dari berbagai kalangan diajak untuk mendonasikan minimal satu buku."

"Buku tersebut nantinya akan disalurkan ke Perpustakaan Desa ataupun Perpustakaan Komunitas yang membutuhkan," jelasnya.

Kemudian juga akan dilantik Bunda Literasi yang baru.

Bunda Literasi akan bertugas untuk membudayakan dan menggelorakan iklim literasi di Batang. 

"Kami harap PRB ini dapat mendukung peningkatan literasi masyarakat, dan masyarakat Batang lebih maju dan mandiri dengan hadirnya aneka buku dan produk yang murah dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved